Siapa yang tidak suka chinese food alias makanan Cina? Bagi kamu anak kuliner harus coba makan di Restoran Trio. Restoran klasik ini sudah berdiri sejak tahun 1947 lho.

Restoran Trio berlokasi di Jalan RP. Soeroso No. 29A RT.2/RW.2, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di sisi kanan jalan dan terkenal dengan cat serba hijau.

Awal mengetahui restoran Trio ini dari film Arisan! 2 (2011), di mana para cast bernostalgia dengan makan malam bersama di sana. Saya ingat Meimei alias Cut Mini memesan gohyong dan nasi goreng kepiting.

 

Sejak itu saya berencana mengunjungi Restoran Trio. Alhasil kemarin (24/11) berhasil mendatangi restoran klasik di Gondangdia tersebut. Tidak sulit untuk menemukan restoran ini, saya kebetulan turun di stasiun Cikini, kemudian naik bajai dengan biaya Rp 20.000 saja. Jika kamu ingin memesan ojek atau taksi online pun bisa.

Sampai di sana sekitar pukul 8 malam dan semua kursi penuh, terpaksa harus menunggu. Untunglah tidak begitu lama, akhirnya mendapatkan kursi dan segera memesan menu.

Restoran Trio, Restoran Klasik dengan Ragam Makanan Cina

Sempat bingung memesan menu apa, karena saya dan teman duduk di pojok sementara papa menu yang berisi best seller ada di tengah. Akhirnya kita memesan cumi cah jagung muda, cap cay cah dengan daging sapi, puyunghai ayam dengan saos dan nasi putih tentunya.

Untuk menu cumi dan cap cay rasanya tidak ada yang berbeda, namun bumbu angciunya sangat terasa. Nah untuk puyunghai ayam-nya ini sangat menggoda, tidak seperti biasa yang saya pesan di restoran S*laria seperti bakwan, di Restoran Trio dagingnya sangat terasa dan sausnya sungguh melengkapi.

Untuk harga, menu-menu di Restoran Trio ini memang sedikit mahal namun porsi yang disajikan banyak. Cocok untuk makan bersama keluarga dan teman-teman. Untuk menu yang saya pesan dengan tambahan teh tawar hangat, air mineral dan es kelapa muda semuanya ditotal menjadi Rp 252.000.

Ada yang berbeda di Restoran Trio, usai makan kamu akan diberikan sapu tangan hangat untuk mengelap tangan. Just in case, tangan kamu lengket karena banyak menu seafood yang menggoda di restoran ini.

Restoran Trio menyajikan beragam makanan Cina, jadi kamu pasti akan kembali dan mencoba menu lainnya. Dengan nuansa unik dan klasik, kamu akan semakin lahap menyantap makanan. Namun bersiap untuk menunggu saat restoran sedang ramai-ramainya ya.

Restoran Trio buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 2 siang, kemudian buka kembali pukul 5 sore hingga 9:30 malam. Nah tertarik mampir ke Restoran Trio?

Foto: Tri Wahyudi

Baca juga:

Mulai Dari Soto Kuning Pak Yusup, Yuk Icip Kuliner Kota Bogor

Berburu Foto Ciamik di Museum Taman Prasasti Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here