Liburan ke kota Yogyakarta dan bosan menyantap gudeg? Bagi kamu yang sedang giat makan makanan sehat atau ingin menjadi vegetarian mungkin bisa mencoba datang ke restoran Somayoga di Jogja.

Mengapa oh mengapa? Karena restoran ini menyajikan menu makanan vegetarian. Cocok bagi kamu yang menghindari daging-dagingan.

Baca juga: Gudeg Mbah Lindu, Cita Rasa Penjajahan

Restoran Somayoga Vegan berlokasi di Jalan Kledokan Raya, Gang Garuni II Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Lebih mudah jika kalian menulis “Somayoga Vegan” di Google maps.

Menu Makanan di Restoran Somayoga Vegan

Somayoga Vegan menawarkan makanan sehat olahan sendiri dan menggunakan jamur sebagai pengganti daging. Selain itu, makanan restoran ini bebas dari bawang, MSG, telur, madu, dan susu. Sehat banget kan?

Dengan rasa penasaran saya pun memesan nasi empal jamur, nasi jamur penyet dan paha stick. Saat memesan pesanan datang tidak secepat kilat, ini dikarenakan mereka masak saat ada pesanan dan benar-benar fresh. Jadi kalian harus sabar ya.

Baca juga: Berkunjung ke Restoran Trio, Restoran Klasik dengan Ragam Makanan Cina

Untuk rasa saya pun terpukau dengan empal jamur yang benar-benar gurih dan terasa seperti daging. Kemudian paha stick-nya pun terasa serupa dengan daging ayam walau sebenarnya jamur dengan balutan tepung roti.

Karena penasaran dengan menu lainnya, saya pun kembali ke resto Somayoga Vegan dan memesan nasi kebuli spesial dan sayuran tempura.  Nasi kebuli-nya pun berhasil memanjakan lidah rempah yang pas ditambah potongan jamur dan sate jamur. Untuk tempura sayuran berisi jamur dan kol digoreng dengan tepung tempura dengan saos cocolan. Namun saya kurang begitu suka karena terlalu berminyak.

Menu lainnya yang bisa kamu pesan di restoran Somayoga Vegan ada steak jamur, gulai vegan, rawon vegan, tongseng vegan, bakso jamur hingga gudeg jogja vegan. Oh iya untuk desert boleh dicoba salad buah khas restoran ini, rasanya segar dan unik.

Makan Sehat, Murah, dan Enak di Somayoga Vegan

Untuk harga makanan di Somayoga Vegan ini terjangkau, seporsi makanan rata-rata di bawah Rp 30.000. Pertama kali tahu resto ini dari teman, ia menemukannya di situs lonelyplanet. Dan benar di sana banyak turis asing yang berkunjung.

Untuk tempat, Somayoga Vegan hadir dengan nuansa khas Jawa dan serba kayu. Sekilas saya teringat restoran di Jakarta yaitu, Waroeng Solo. Kemudian pemandangan samping kamu akan melihat hamparan sawah yang hijau. Jadi tidak ada alasan tidak mampir ke Somayoga Vegan.

Nah bagi kamu sedang berlibur ke Yogyakarta mungkin bisa mampir ke restoran ini dan mencoba makanan sehat.

Foto: Tri Wahyudi

Baca juga: Review Ajwad Resto, Mencicipi Makanan Khas Timur Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here