Setiap tahunnya Billboard merilis Year-End Chart yang diambil dari rangkuman Billboard Hot 100 Amerika Serikat.  Beragam genre menghiasi chart Billboard, mulai dari Pop, Rock, Dance, R&B hingga Hip-Hop.

Chart ini dikumpulkan oleh Billboard dari Nielsen SoundScan, data ini diambil dari penjualan fisik dan digital mingguan, termasuk airplay dan streaming.

Di tahun 2018 muncul juga nama-nama baru yang namanya meroket. Mulai dari Cardi B, Post Malone, 6ix9ine, Lauv, Dua Lipa, dan XXXTentacion. Penasaran dengan daftarnya lagunya?

Simak 10 lagu barat terpopuler tahun 2018 

10. Girls Like You – Maroon 5 Featuring Cardi B

“Girls Like You” merupakan single ketiga dari album Maroon 5 bertajuk Red Pill Blues. Dirilis pada 30 Mei 2018, lagu ini berhasil menduduki posisi #1 Billboard Hot 100 selama 7 minggu.

9. In My Feelings – Drake

Lagu ini viral di sosial media karena digunakan untuk video Kiki Challenge yang bertebaran di internet. “In My Feelings” dirilis pada 10 Juli 2018 dan merajai Billboard Hot 100 selama 10 minggu. Wow!

8. The Middle – Zedd, Maren Morris & Grey

Berikutnya ada lagu “The Middle” dari Zedd, Maren Morris, dan Grey. Lagu ini berhasil menduduki posisi #5 di Billboard Hot 100 dan berhasil terjual sebanyak 734.000 di Amerika Serikat per November 2018.

7. I Like It – Cardi B, Bad Bunny & J Balvin

Di posisi 7 ada lagu “I Like It” dari Cardi B, Bad Bunny, dan J Balvin. Lagu ini diambil dari album debut Cardi B berjudul Invasion of Privacy dan berhasil merajai Billboard Hot 100 selama satu minggu.

6. Psycho – Post Malone Featuring Ty Dolla $ign

Post Malone merupakan salah satu rapper yang namanya bersinar di tahun 2018. “Psycho” berhasil merajai Billboard Hot 100 dalam satu minggu. Lagu ini diambil dari album Beerbongs & Bentleys.

5. Rockstar – Post Malone Featuring 21 Savage

Berikutnya ada lagu “Rockstar”  dari Post Malone. Lagu ini dirilis pada September 2017 dan merajai Billboard Hot 100 selama 8 minggu.

4. Havana – Camila Cabello Featuring Young Thug

Setelah keluar dari Fifth Harmony, Camila Cabello bersolo karir dengan meluncurkan album berjudul Camila. “Havana” berhasil merajai Billboard Hot 100 selama satu pekan.

3. Meant To Be – Bebe Rexha & Florida Georgia Line

Selanjutnya ada lagu dari Bebe Rexha, dan Florida Georgia Line. “Meant To Be” diambil dari album Bebe Rexha bertajuk All Your Fault: Pt. 2 dan berhasil menduduki Billboard Hot 100 di posisi #2.

2. Perfect- Ed Sheeran

Posisi 2 ada lagu “Perfect” dari Ed Sheeran. Diambil dari album ÷ (Divide) dan merajai Billboard Hot 100 selama 6 minggu dan mengajak Beyonce untuk versi duetnya.

1. God’s Plan – Drake

Nah di posisi satu ada lagu “God’s Plan” dari Drake. Lagu ini masih diambil dari album Scorpion. “God’s Plan” merajai Billboard Hot 100 selama 11 minggu.  Congrats Drake!
Foto header:  Andrew Chin/Getty Images
Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here