Bagi kamu yang penasaran dengan makanan khas timur tengah mungkin harus mencoba restoran yang satu ini. Ajwad resto merupakan restoran khas timur tengah yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur.

Alamat lengkap Ajwad resto yaitu Jalan Raya Condet No.50, RT.1/RW.3, Batu Ampar, Kramatjati, Kota Jakarta Timur. Lokasinya persis di pinggir jalan, mudah ditemukan jika menggunakan Google maps.

Menu Ajwad Resto

Ajwad resto menawarkan beragam menu seperti nasi briyani, mandi, kabsah, bukhari, dan sadah. Kemudian ada beragam sup, salata, sandwiches, dan pastry. Untuk lauk daging kamu bisa memilih antara kambing, ayam, atau ikan. Tentu resto ini terkenal sajian daging kambingnya.

Menu andalan Ajwad resto paket 1 porsi kambing atau ayam dengan pilihan nasi briyani, mandi atau kabsah dengan salata, dan sambosa. Biasanya untuk makan tengah, untuk kambing mereka menawarkan 1 porsi, 1/2 porsi, dan 1/4 porsi.

Saat mencoba datang ke Ajwad resto saya pun memesan Salad Turki (Rp 19.500) , Lamb Curry (Rp 49.500), roti dengan kari kambing, dan Bukhari Laham (Rp 78.000) , nasi bukhari seperti kebuli dengan daging kambing.

Untuk Salad Turki ini cukup unik, berisi potongan tomat, mentimun, dan paprika. Untuk saosnya seperti yogurt namun dari susu kambing, rasanya seperti acar pada biasanya. Untuk kari kambingnya sangat terasa rempahnya sehingga cocok disantap dengan roti.

Daging Kambing Yang Empuk 

Sementara Bukhari Laham benar-benar memanjakan lidah. Nasinya pun sangat terasa rempah khas timur tengah dengan porsi yang cukup banyak, ditambah daging kambing yang disajikan ini empuk. Karena biasanya daging kambing berbau dan keras. Bagi kamu penggemar daging kambing harus mencoba menu ini.

 

Restoran milik ustad Khalid Basalamah ini memiliki desain interior khas timur tengah, kamu bisa duduk di kursi ataupun lesehan. Karena selalu ramai mungkin kamu bisa reservasi terlebih dahulu jika membawa banyak orang.

Kelemahan restoran ini mungkin pelayanannya saja, kita harus menunggu cukup lama untuk pesanan datang. Saat saya ke sana, 45 menit makanan baru datang. Apa mungkin sedang ramai, tapi sekali lagi sabar merupakan kunci ya.

Saat masuk jam sholat, para karyawan Ajwad resto akan istirahat sekitar 15 menit untuk sholat berjamaah. Ajwad resto buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Untuk harga makanan di sini mungkin cukup mahal, namun sesuai dengan rasa.

Bagaimana, tertarik mencoba makanan di Ajwad resto?

Foto: Tri Wahyudi / Andriansyah

Baca juga:

Berkunjung ke Restoran Trio, Restoran Klasik dengan Ragam Makanan Cina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here