Foto: Pixabay

Siapa penggemar spageti? Makanan asal Italia ini sering menjadi pilihan di kala jenuh memakan nasi. Yup Spageti merupakan salah satu jenis pasta yang berbentuk panjang, tipis, silindris, dan padat, Jika diperhatikan menyerupai mie pada umumnya.

Namun tahukah kamu selain spageti ada banyak jenis-jenis pasta lainnya yang wajib kamu coba. Yuk simak daftarnya

Apa Bedanya Spageti Dengan Jenis-Jenis Pasta Lainnya

Penne

Jika melihat pasta penne kamu akan teringat snack zaman dahulu yaitu Jet-Z. Asal nama penne berasal dari bahasa Latin berarti “bulu” atau “pena”.  Tidak heran pasta ini berbentuk tabung kecil dan pendek dengan bagian ujung menyerupai jajaran genjang seperti pena.

Fusili

Foto: bluapron.com

Fusili merupakan pasta yang berbentuk spiral. Pasta ini pun menjadi favorit orang-orang. Kamu bisa menggunakan saos carbonara, marinara atau ataupun bolognese untuk menyantap pasta ini.

Fetucini

Foto: Delish,.com

Fetucini merupakan pasta yang berbentuk pipih yang terbuat dari campuran telur dan tepung terigu. Hidangan yang populer menggunakan fetucini antara lain Fettuccini Alfredo dan Fettuccini Carbonara.

Ravioli

Foto: wideopeneats.com

Ravioli merupakan pasta yang berbentuk kue pastel atau biasa disebut pangsit. Pasta ini merupakan salah satu makanan tradisional Italia, dan isiian ravioli bisa menggunakan keju ricotta, bayam, pala dan lada hitam.

Farfalle

Foto: Marthastewart.com

Nah pasta yang satu ini berbentuk sangat cantik, lebih tepatnya seperti dasi kupu-kupu. Saos pasta yang cocok untuk pasta ini carbonara ataupu  marinara.

Vermicelli

Foto: Bettycrocker.com

Vermicelli merupakan jenis pasta yang serupa dengan spageti. Perbedaannya yaitu bentuknya lebih pendek dan kecil. Biasanya vermicelli disajikan bersama hidangan laut.

Macaroni

Foto: dinnerthendessert.com

Pasta yang satu ini cukup populer di Indonesia, mulai dari dibuat mac n cheese, macaroni schotel ataupun untuk sup. Pasta ini terbuat dari gandum dan bebentuk melengkung ataupun lurus.

Lasagna

Foto: bonappetit.com

Lasagna merupakan pasta yang berbentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 cm dan lebar 5 cm. Pasta yang dipanggang di oven ini biasanya diisi dengan banyak isian seperti daging, sayur-sayuran, dan ayam.

Cavatelli

Foto: rosinarecipes.com

Cavatelli merupakan pasta yang berbentuk kerang kecil atau roti kecil hotdog. Cavatelli juga dikenal dengan banyak sebutan, yaitu orecchie. Di Apulia, kemudian pizzicarieddi. Di beberapa kawasan di Campania, ia disebut parmarieddo.

Baca juga:

Mencicipi Pizza Yang Beda di Panties Pizza

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here