Apa Bedanya Combro dan Misro

Bagi pencinta jajanan nusantara pasti sudah mengenal combro dan misro? Paling asyik makan combro dan misro ini sore-sore terus sambil ngopi deh. Apa sih yang membedakan jajanan pasar ini. Yuk simak perbedaannnya di bawah ini.

Apa Bedanya Combro dan Misro

Combro merupakan makanan gorengan khas dari Jawa Barat atau Sunda. Combro merupakan salah satu dari banyak makanan Sunda yang dinamai dari singkatan bahan pembuatnya.

Combro sendiri merupakan singkatan dari oncom di jero atau berarti oncom di dalam. Ini dikarenakan combro terbuat dari parutan singkong yang dibentuk bulat atau lonjong. Kemudian diisi dengan sambal oncom tambahan cabai dan digoreng.

Foto: diahdidi.com

Sementara misro adalah makanan yang juga khas dari daerah Bandung, Jawa barat. Misro kependekan dari “Amis dijero” (bahasa sunda, artinya: manis di dalam).

Bahan utama misro serupa dengan combro yaitu terbuat dari parutan singkong, perbedaannya bagian dalam diisi dengan gula merah kemudian digoreng. Sehingga rasanya manis dan gurih. Misro memiliki bentuk yang bulat dan sedikit pipih.

Nah sudah tahu kan apa bedanya combro dan misro? Kalian lebih suka yang mana nih?

Foto header: tagar.id

Baca juga:

Review Roti Srikaya Tet Fai di Jembatan Lima

3 Kuliner Wajib Coba di Surabaya

Review Restoran Raja Bali di Nusa Dua

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!