Foto: Netflix

Mencari serial TV asyik untuk ditonton di Netflix? Ada serial terbaru berjudul Russian Doll yang dibuat oleh Natasha Lyonne, Leslye Headland, dan Amy Poehler. Penasaran dengan serial bergenre drama komedi ini?

Russian Doll bercerita tentang seorang wanita muda sinis di New York City yang terus menerus tewas dan kembali ke pesta ulang tahunnya pada malam yang sama. Dia berusaha mencari jalan keluar dari lingkaran waktu yang aneh ini.

 

Berisi delapan episode, serial ini berhasil mendapatkan rating 98% di situs Rotten Tomatoes. Kritikus memuji cerita yang akan membuatmu tertawa hingga menangis, ditambah penampilan memukau dari Natasha Lyonne.

Tema time loop (putaran waktu) sering digunakan dalam serial atau film, namun apa yang membedakan Russian Doll dengan yang lainnya.

Simak 10 Fakta Serial TV Russian Doll Netflix 

  1. Dibuat bersama oleh Leslye Headland, Natasha Lyonne dan Amy Poehler, menurut Natasha, mereka mengirimkannya ide ke Netflix untuk tiga season. Season kedua dan ketiga akan dilanjutkan jika season pertama sukses.
  2.  Russian Doll ini dibuat oleh tim pencipta, penulis, dan sutradara yang semuanya adalah perempuan.
  3. Seperti karakternya Nadia Vulvokov, Natasha Lyonne merupakan cucu dari neneknya yang merupakan korban selamat Holocaust.
  4. Lagu yang diputar di awal dan ketika Nadia “reset” kehidupannya adalah “Gotta Get Up” oleh penyanyi Amerika Harry Nilsson daru album 1971 “Nilsson Schmilsson.”
  5. Serial ini menampilkan premis yang mirip dengan film Groundhog Day (1993) dan ditayangkan perdana pada 1 Februari 2019 di Netflix, sehari sebelum Groundhog Day, yaitu setiap 2 Februari.
  6. Lagu “Gotta Get Up” merupakan pilihan pertama produser untuk lagu “reset” Nadia, lagu lain yang sempat dipertimbangkan adalah “Crazy Feeling” oleh Lou Reed, “Not Tonight” oleh Lil ‘Kim, dan “No Fun” oleh The Stooges.
  7. Natasha Lyonne dan Dascha Polanco sebelumnya bekerja bersama di serial TV Orange Is the New Black (2013).
  8. Natasha Lyonne dan Leslye Headland sebelumnya bekerja bersama dalam film Sleeping with Other People (2015).
  9. Dalam serial, karakter Nadia Vulvokov yang diperankan oleh Natasha Lyonne ini tewas sebanyak 18 kali.
  10. Natasha Lyonne mempersiapkan serial ini selama 7 tahun, hingga akhirnya pada September 2017 Netflix mengumumkan akan memproduksi season pertama.

Semakin penasaran dengan Russian Doll? Serial TV ini sudah tersedia secara online di layanan streaming Netflix.

Baca juga:

Kenalan dengan Para Pemain Serial TV Sex Education Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here