Netflix merilis serial TV remaja bergenre drama komedi berjudul Sex Education.  Serial asal Inggris ini dibuat oleh Laurie Nunn dan disutradarai oleh Ben Taylor dan Kate Herron.

Sex Education menceritakan tentang Otis, siswa SMA yang canggung dan tinggal bersama ibunya yang merupakan terapis seks. Bersama teman barunya Maeve, bad-girl namun pintar, mereka mendirikan klinik seks bagi siswa di sekolah.

Serial TV ini pun mendapatkan ulasan positif dari para kritikus dan mendapatkan score 88% di Rotten Tomatoes. Sex Education dibintangi aktor-aktor muda asal Inggris, penasaran siapa saja pemainny? Yuk kenalan

Asa Butterfield sebagai Otis

Asa Butterfield merupakan aktor muda asal Inggris yang sebelumnya sudah populer membintangi film The Boy in the Striped Pajamas (2008) dan Hugo (2011).  Aktor kelahiran 1 April 1997 ini memerankan karakter Otis yang canggung akan kehidupan sekolah dan memendam rasa kepada Maeve.

Emma Mackey sebagai Maeve

Emma Wackey merupakan aktris muda asal Inggris, sebelumnya ia bermain dalam film TV Badger_Lane di tahun 2016. Emma berhasil memerankan karakter Maeve yang tangguh, penyendiri, dan sangat suka novel. Walau terlihat tangguh ternyata dia rapuh di dalam. Sekilas wajah Emma mirip dengan Margot Robbie, bagaimana menurut kalian?

Ncuti Gatwa sebagai Erick

Ncuti Gatwa merupaka aktor muda asal Inggris, sebelum berperan di Sex Education ia pernah muncul di serial TV Stonemouth pada tahun 2016. Ncuti tampil emosional memerankan Erick, sahabat dari Otis. Erick merupakan seorang gay dengan keluarga asal Afrika yang masih konservatif.

Baca juga: Para Pemeran Chilling Adventures of Sabrina

Gillian Anderson sebagai Jean 

Aktor senior Gillian Anderson memerankan karakter Jean alias seks terapis alias ibu dari Otis. Gillian sudah wara-wiri di serial TV dan film, salah satunya adalah serial The Fall. Akting aktris kelahiran 9 Agustus 1968 ini sudah tidak diragukan lagi.

Connor Swindells sebagai Adam

Connor Swindells memerankan karakter Adam, seorang perundung di sekolah dan salah satu korbannya adalah Erik. Ia merupakan anak dari kepala sekolah namun nakal bukan main. Connor Swindells sebelumnya bermain dalam film VS. (2018) dan The Vanishing (2018).

Kedar Williams-Stirling sebagai Jackon

Kedar Williams-Stirling memerankan karakter Jackson, atlet renang sekolah yang digandrungi banyak wanita. Ia pun ingin mendapatkan hati Maeve dan meminta tolong kepada Otis.  Kedar Williams-Stirling sebelumnya tampil dalam serial TV Will dan Wolfblood. 

Aimee Lou Wood sebagai Aimee

Aimee Lou Wood merupakan aktris baru asal Inggris. Walau Sex Education menjadi debut aktingnya, tapi ia berhasil mencuri perhatian. Aimee berperan sebagai Aimee juga yang merupakan salah satu geng populer. Ia pernah berpacaran dengan Adam dan diam-diam bersahabat dengan Maeve.
Sex Education tayang di  Netflix mulai 11 Januari 2019 dan berisi 8 episode.  Berikut review saya mengenai serial TV ini.

Foto & GIF: Netflix
Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here