Selain “I Think”, Ini Ucapan Saat Berpendapat dalam Bahasa Inggris

ucapan berpendapat bahasa Inggris

Bingung memulai pendapat dengan kalimat apa dalam bahasa Inggris? Umumnya kita menggunakan “I think”, tidak salah sih namun jika kalian ingin menyampaikan opini atau pendapat ada banyak ucapan alternatif loh. Apa saja? Yuk simak ucapan saat berpendapat dalam bahasa Inggris di bawah ini!

“I Believe”

Nah ucapan berpendapat dalam bahasa Inggris yang pertama ada “I Believe” yang berarti saya percaya. Contoh kalimat “I believe that love is the most powerful feeling on earth.” nah contoh lainnya “I believe is happiness is obtained through optimism and gratitude”.

Baca juga: Apa Bedanya Hear dengan Listen

“IT SEEMS TO ME THAT..”

Ucapan bahasa Inggris dalam mengungkapkan pendapat berikutnya ada “It seems to me that..” yang berarti tampaknya bagi saya bahwa. Contoh kalimat untuk ucapan ini “It seems to me that this is his most well-known movie”.

“THE WAY I SEET IT”

Ucapan berpendapat dalam bahasa Inggris selanjutnya ada “The way I see it” yang artinya dari pandangan saya atau dari yang saya lihat atau menurutku. Contoh kalimat ucapan ini “The way I see it, she’s not even that interested.” Contoh lainnya “The way I see it, you should wear a cardigan with this blouse. “

Baca juga: APA BEDANYA SINK DENGAN DROWN? 

“As Far As I Can Tell”

Ucapan bahasa Inggris untuk mengungkapkan pendapat lainnya ada “As Far As I Can Tell”, ucapan ini berarti sejauh yang saya tahu atau bisa juga berarti setahu saya. Biasanya kalian mengatakan ini berdasarkan informasi yang kalian miliki tapi mungkin ada hal-hal yang tidak kalian ketahui. Contoh kalimat “As far as I can tell, Andy is basically a nice guy”.

“To me”

Selanjutnya ada “To me”, ucapan bahasa Inggris dalam memberikan pendapat ini berarti bagi saya. Contoh kalimat “To me, it’s just not worth the money and the time.” atau kalian bisa mengatakan ini saat mengungkapkan pendapat tentang seseorang, “To me, he is an idiot.”

Nah jika kalian memiliki ucapan bahasa Inggris lainnya dalam berpendapat bisa tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

SELAIN “I DON’T KNOW”, BERIKUT UCAPAN TIDAK TAHU DALAM BAHASA INGGRIS 

SELAIN “YOU’RE WELCOME”, KATAKAN INI SAAT MEMBALAS TERIMA KASIH 

SELAIN “FOR EXAMPLE”, INI FRASA UNTUK MEMBERIKAN CONTOH DALAM BAHASA INGGRIS

APA BEDANYA QUITE DENGAN QUIET DALAM BAHASA INGGRIS

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!