Apa bedanya sink dengan drown? Dua kata ini memiliki arti yang sama yaitu tenggelam atau menenggelamkan. Namun bagaimana kah cara membedakan dua kata tersebut dalam kalimat. Mari kita bahas perbedaannya.

Apa Bedanya Sink dengan Drown

Sink merupakan verb (kata kerja), yang berarti turun ke bawah permukaan sesuatu, terutama cairan; menjadi tenggelam. Sink juga bisa berarti membenamkan, terbenam, terperosok, merosot, turun, atau hilang.

Biasanya kata sink ini digunakan untuk suatu benda. Contoh kalimat menggunakan kata sink “This ship will sink”.

Sink juga bisa menjadi noun (kata benda), yang berarti wastafel, . Contoh kalimat dengan arti wastafel seperti berikut “Here 5 tips to help you keep your Sink clean”. Untuk frasa lainnya, sink in berarti menyelami, meresap, merembes, atau menyerap.

Drown merupakan verb (kata kerja), yang berarti mati melalui perendaman dan inhalasi air. Selain itu bisa juga berarti menenggelamkan, menghilangkan, mati tenggelam, menggenangi.

Bisa dibilang kata drown biasanya untuk seseorang. Contoh kalimat untuk kata drown “Two fishermen were drowned when their motorboat capsized”.

Drown juga bisa berarti membanjiri, contoh kalimatnya “Your restaurant’s drowning in debt, we both know it”. Nah selain itu untuk frasa lainnya, semisal drown out bisa berarti menghilang.

Sudah tahu perbedaan menggunakan kata sink dan drown? Kamu punya contoh kalimat atau penjelasannya tambahan? Tulis di kolom komentar yuk.

Baca juga: Apa Bedanya Hear dengan Listen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here