Selain “I’m Fine, Thank You”, Ini Cara Menjawab “How Are You” Dalam Bahasa Inggris

menjawab how are you

Dalam buku pelajaran bahasa Inggris, jika ada yang menanyakan “How are you?”, respon kita menjawab yaitu “I am fine, thank you”. Sebenarnya kamu tidak harus menjawab seperti itu, ada banyak pilihan jawaban yang bisa kamu pakai. Karena menanyakan kabar, pilihan jawaban bisa disesuaikan dengan kabar kamu. Selain “I’m fine, thank you”, berikut cara menjawab “How are you?” dalam bahasa Inggris!

MENJAWAB HOW ARE YOU DALAM BAHASA INGGRIS

Ada banyak pilihan jawaban untuk menjawab How are you,? Eits, semua ditentukan berdasarkan keadaan kamu ya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

I’M GOOD/PRETTY GOOD

I‘m good atau Pretty Good bisa menjadi pilihan saat menjawab How are you?. Ini merupakan jawaban positif yang berarti semuanya berjalan dengan mulus atau baik-baik saja.

GREAT

Nah jawaban ini cocok buat kamu yang sangat antusias sama hidup, jika semua berjalan lancar kamu bisa jawab dengan Great!

I’M WELL/I’M DOING VERY WELL

Cara menjawab How are you? berikutnya ada I’m well. Artinya sama yaitu aku baik-baik namun kata well memang lebih mengacu ke kondisi kesehatanmu. Oh iya kamu juga bisa jawab dengan I’m doing very well!

BACA JUGA: SELAIN “FOR EXAMPLE”, INI FRASA UNTUK MEMBERIKAN CONTOH DALAM BAHASA INGGRIS

menjawab how are you
Foto: KC Green

I’M OK

Kemudian ada I’m ok, jawaban ini sangat cocok buat kamu yang tidak mau memberikan jawaban positif dan terasa santai. Namun saat mengatakan ini juga bisa diartikan berdasarkan intonasi kamu saat mengucapnya, bisa jadi good ok, bisa jadi struggling ok alias sedang tidak ok.

SAME OLD SAME OLD

Cara menjawab How are you? selanjutnya ada Same old same old. Yang berarti tidak ada baru atau yang berubah dalam hidup kamu, jadi bisa dijawab same old nih, kalau ada yang bertanya kabar.

I’M ALRIGHT

Berikutnya ada I’m alright alias aku baik baik saja. Jawaban sederhana dan tidak ribet!

BACA JUGA: SELAIN “I THINK”, INI UCAPAN SAAT BERPENDAPAT DALAM BAHASA INGGRIS

CAN’T COMPLAIN

Cara menjawab How are you? berikunty ada Can’t complain. Yang berarti tidak ada hal buruk dalam kehidupan kamu. Jadi tidak ada yang harus dikeluhkan.

NOTHING MUCH

Jawaban berikutnya ada Nothing much, misalkan ditanya kabar dan tidak ada hal baru atau males mikir panjang, jawab aja Nothing Much.

Nah begitulah cara menjawab How are you? dalam bahasa Inggris, jika kamu ada pendapat lain, tulis di kolom komentar ya. Oh iya, jangan lupa untuk bertanya balik ya, supaya sopan. Kamu bisa nanya “What about you?” atau “And You?

MENANYAKAN KABAR DALAM BAHASA INGGRIS

Untuk menanyakan kabar dalam bahasa Inggris kamu bisa menggunakan “How are you?”, kemudian “How’ve you been?”, “How are you doing?”, atau “How’s it going?”. Berikutnya kamu bisa bertanya dengan “What’s going on?” dan “What’s up?” biasanya orang Amerika Serikat menanyakan dengan ini. Kemudian ada “What’s new?” atau “What’s new with you?”.

Kamu juga bisa bertanya dengan “What’s you are up to?”, “How is everything?”, “How’s things?”, atau “How’s life?. Ada banyak cara menanyakan kabar ya. Nah kalo kamu ada pendapat lain, jangan ragu untuk tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: SELAIN “I DON’T KNOW”, BERIKUT UCAPAN TIDAK TAHU DALAM BAHASA INGGRIS

Foto header: Unsplash/Randy Tarampi

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!