7 Rekomendasi Drama Korea Pilihan Yudichu yang Wajib Nonton

STREAMING DRAMA KOREA 2021

Drama Korea menghipnotis banyak orang, terbukti penggemarnya banyak di media sosial. Sebelum pandemi saya tidak menonton atau streaming drama Korea. Mungkin dulu saat SMP sempat menonton drakor Full House yang dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain, itu pun karena tayang di stasiun TV swasta.

Nah saat pandemi mengantam bumi, saya yang terbiasa menonton film di bioskop terpaksa harus terhenti. Alhasil saya menonton semua film dan series di layanan streaming, salah satunya drama Korea. Saat itu masih bekerja sebagai content editor di perusahaan entertainment, untuk membuat konten harus mengikuti trend, yang mana salah satunya drama Korea. Kemudian saya pun menonton beberapa judul dan kebetulan bagus, apa saja? Yuk simak rekomendasi drama Korea pilihan Yudichu!

FULL HOUSE (2004)

Drama Korea pertama memang jadul, tapi rasanya semua pernah nonton. Full House mengisahkan Han Ji Eun (Song Hye-kyo) seorang penulis yang harus menerima kenyataan rumahnya dijual oleh sahabatnya. Pemilik baru rumahnya seorang aktor terkenal Lee Young Jae (Rain), Ji eun kekeh ingin tinggal di sana, hingga Young jae mengizinkannya tinggal namun harus menjadi pekerja rumah tangga.

7 REKOMENDASI DRAMA KOREA PILIHAN YUDICHU YANG WAJIB NONTON
Foto: KBS

Sepanjang nonton drakor ini kamu akan dibuat tertawa lewat pertengkaran Ji eun dengan Young jae, berawal dari musuh namun tumbuh percikan asmara. Soundtack di Full House ini juga akan terngiang di otak kamu. Oh iya, karakter yang ngeselin di series ini tentu sahabatnya Ji en, bener-bener teman durhaka tega jual rumah sahabatnya. Kamu bisa nonton streaming drama Korea ini di Netflix atau nonton gratis di YouTube channel KBS World Indonesia.

ITAEWON CLASS (2020)

Rekomendasi drama Korea berikutnya ada Itaewon Class. Series ini menceritakan Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang berniat membangung bisnis restoran untuk menebus dendam di masa lalunya dengan pemimpin perusahaan restoran Jangga grup. Tak sendiri, Se royi dibantu oleh Jo Yi-seo (Kim Da-mi) untuk mengejar ambisinya.

7 REKOMENDASI DRAMA KOREA PILIHAN YUDICHU YANG WAJIB NONTON
Foto: JTBC

BACA JUGA: REVIEW FILM: INGAT DOSA MENONTON ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS

Series ini menurut saya paket lengkap. Kisahkan jatuh bangun, balas dendam, cinta segitiga, hingga ketidakadilan. Oh iya di sini juga membahas topik rasis dan kaum transeksual. Kisah Saeroyi ini emosional dan menginspirasi, penuh pahit manis kehidupan. Akting para cast apik plus ditambah soundtrack yang renyah. Karakter favorit saya di drakor ini tentu Jo Yi-seo yang diperankan oleh Kim Da-mi, karakternya masa bodo, pintar, dan dont give f kepada orang-orang, sudah saatnya series hadirkan karakter wanita yang tangguh! Kamu bisa streaming drama Korea ini di Netflix ya.

IT’S OKAY TO NOT BE OKAY (2020)

Selanjutnya ada drama Korea It’s Okay to Not Be Okay, series ini mengisahkan Moon Gang tae (Kim Soo-hyun) seorang perawat yang tinggal bersama kakaknya Moon Sang tae ( Oh Jung-se )yang berkebutuhan khusus. Gang tae bekerja di rumah sakit jiwa, di sana ia bertemu dengan penulis buku anak Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki kepribadian antisosial.

streaming drakor terbaru
Foto: tvN

Cerita dalam series harus diacungi jempol, ditambah plot twist, dan para karakter yang kuat. Setiap episode series ini membahas trauma dan kesehatan mental dari para pasien rumah sakit, topik ini sangat penting ditonton banyak orang untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental. Kim Soo-hyun, Seo Yea-ji, dan Oh Jung-se bermain dengan bagus. Kamu bisa streaming drakor ini di Netflix.

BACA JUGA: MENCOBA BTS MEAL MCDONALDS YANG DIBURU PARA ARMY

What’s Wrong with Secretary Kim (2015)

Berikutnya ada drama Korea berjudul What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini mengisahkan Lee Young-joon (Park Seo-joon) wakil direksi perusahaan besar. Dunianya terguncang saat sekretarisnya yang terampil Kim Mi-so (Park Min-young), akan mengundurkan diri dan telah bekerja selama sembilan tahun. Young-joon pun rela melakukan apapun agar Mi so tidak resign. Salah satu keunggulan series ini tidak ada karakter yang super jahat, terbiasa menonton karakter ngeselin.

STREAMING DRAMA KOREA 2021
Foto: tvN

Ceritanya drama ini ringan, kemudian mengulik masa lalu dari para karakter utama. Komedinya menghibur, cast geng kantor ini mencuri perhatian, mereka semua jenaka. Kamu bisa streaming drama Korea ini di Netflix, kalau mau gratis kamu bisa nonton di iQIYI.

BACA JUGA: SELAIN SWEET 20, INI FILM-FILM ADAPTASI MISS GRANNY ASAL KOREA

START-UP (2020)

Selanjutnya ada drama Korea yang mencuri perhatian banyak orang, warganet, penggemar drakor, bahkan setiap brand menggunakannya sebagai referensi konten. Berjudul Start-Up, series ini mengisahkan Seo Dal-mi (Bae Suzy) adalah seorang wanita muda yang cerdas dan ambisius yang bermimpi menjadi Steve Jobs Korea dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), adalah pendiri Samsan Tech. Seorang ‘jenius matematika’, ia pernah menjadi kebanggaan keluarganya namun bisnisnya kurang mulus.

STREAMING DRAMA KOREA 2021
Foto: tvN

Series sajikan ide cerita yang pintar. Membahas bisnis start-up, percintaan, sahabat, dan keluarga. Semua karakter melekat ke penonton, perjalanan penuh suka duka serta soundtrack renyah di telinga. Deretan cast bermain dengan apik. Salah satu series Korea terbaik di tahun 2020, dijamin bikin matamu berkaca-kaca hiks. Nah jadi kamu tim Dosan atau Jipyeong? Kamu bisa nonton streaming drakor ini di Netflix ya!

BACA JUGA: SELAIN START-UP, INI DRAMA KOREA NAM JOO HYUK YANG WAJIB TONTON

BACKSTREET ROOKIE (2020)

Rekomendasi drakor berikutnya ada Backstreet Rookie. Mengisahkan Dae-Hyun yang menderita karena mini market-nya tidak menghasilkan cukup uang dan keluarganya tidak dapat diandalkan. Dia pun mencari pekerja paruh waktu untuk shift larut malam. Saet-Byul yang jago berkelahi melihat iklan itu dan dia melamar pekerjaan agar bisa dekat dengannya sosok Dae-Hyun.

streaming drakor 2021
Foto: SBS

Drama Korea ini berhasil bikin ketawa dan haru. Banyak adegan yang komikal, ditambah karakter yang lucu dan kejamnya seimbang. Sajikan juga arti keluarga dan perjuangan. Karakter yang saya benci di sini tentu kakaknya Dae hyun, terus geng perundung. Oh iya ada beberapa adegan perundungan yang menurut saya cukup mengkhawatirkan, jadi kalau kamu ke- trigger, sebaiknya di-skip. Kamu bisa nonton streaming drakor ini iQYI.

BACA JUGA: DERETAN PEMAIN BACKSTREET ROOKIE, DRAKOR TERBARU YANG JADI KONTROVERSI

TRUE BEAUTY (2021)

Selanjutnya ada drakor berjudul True Beauty yang menceritakan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) siswi SMA yang memiliki rasa rendah diri mengenai penampilannya, terus-menerus didiskriminasi oleh keluarganya dan diintimidasi oleh teman-temannya karena dianggap jelek. Dia mulai belajar menggunakan makeup di Internet, kemudian menjadi jago dan membuatnya terkenal di sekolah barunya.

streaming drama korea 2021
Foto: tvN

Drama remaja yang cukup menghibur, komikal, dan para cast tampil solid. Sajikan formula cinta segitiga pada umumnya dengan menyelipkan isu perundungan dan kepercayaan diri. Adegan perundungan di series ini juga cukup mengkhawatirkan, jika kamu ke-trigger bisa dicepatkan adegannya. Karakter favorit saya tentu Im Semi dan Oh Eui shik, mereka berdua lucu banget. Kamu bisa streaming drakor ini di Viu.

Kamu punya rekomendasi drama Korea lainnya? Jangan ragu, tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: KUMPULAN REVIEW FILM KIM JI YOUNG BORN 1982 YANG MENYAYAT HATI

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Dirmanto.web.id

    Yeeeeeeeshhh… Full House berada di jajaran pertama kali yang direkomendasikan, Favorit saya ini, mas! 🙂

    August 7, 2021
  • Dari ke7 drama di atas udah nonton kecuali Backstreet Rookie. Full House emang legendaris, tapi coba nonton Princess Hours juga kak, drama jadul tapi wajib ditonton. Start Up adalah drama rasa pemilu, netizen (cewe terutama) terbagi jadi dua kubu. True Beauty juga rasa pemilu, tapi agak kesel karena beda dengan versi webtoon.

    August 7, 2021
  • Full House pas kecil saya juga nonton karena kepaksa rebutan tv pas sore soalnya ada jadwal anime juga, tiap iklan ganti saluran. Tapi suka juga sih, apalagi Rain sama Song Hyekyo yg chemistry gemesin banget haha.

    It’s Okay, Secretary Kim sama Start Up favorit juga.

    August 7, 2021
  • Beberapa di antaranya termasuk drama korea yang cukup populer di Indonesia. Kayaknya para pecinta drakor garis keras, pasti sudah pada khatam menontonnya.

    August 7, 2021
  • Wah wajib di list nih buat bahan tontonan bareng istri, otw download Viu.

    August 7, 2021
  • Aku sih start-up, drama paling keren yang pastinya versi diri sendiri😅 sebenarnya penasaran sama drama It’s Okay to Not Be Okay dan What’s Wrong with Secretary Kim, cuman blm sempat nonton sampai sekarang

    August 7, 2021
  • Baru kali ini saya membaca tulisan blog soal rekomendasi drama korea tapi tidak mencantumkan Boys Before Flowers sebagai drama korea pilihan. Selain itu ada Hotel De Luna, yang menawarkan cerita yang tidak terfokus pada sisi romance nya saja. Tapi membahas sisi sejarah, sisi humor, sisi kemanusiaan, dan sisi misteri secara rapi disusun di tiap episofenya. Apalagi dengan peran IU sebagai pemain utamanya, sangat cocok memerankan Nona Jang pemilik Hotel yang judesnya bukan main. Tapi endingnya sedih.

    August 7, 2021
  • Rekomendasi yang menarik. Backstreet rocky doang nih yang belum di tonton. 😍😍 tq rekomendasinya

    August 7, 2021
  • Wah ini jadi rekomendasi tambahan nih buat saya yang lagi cari film korea

    August 8, 2021
  • Gak nyangka masnya suka nonton drakor jg ya 😀 Yg plg hits di masa pandemi emg yg Start Up sh, kyky hampir semua org nonton drama itu.

    August 8, 2021
  • wah dari 7 hanya dau yang belum aku tonton hahahhaa.. apakah aku termasuk kpop holic hehehe
    tapi emang bgus2 sih. fullhouse masih terkesan sampai sekrag. aku harus nonto9on nih itownclass dan backstreet rookie

    August 8, 2021
  • Asty Intan Pratiwi Widyanti

    Aku juga suka bgt sama Full House hahaha sampe rewatch berkali2, kalau skrg aku lg nonton Hospital Playlist. Bagus bgt drama itu :””) mana masih on going jadi musti sabar nunggu seminggu tiap nonton episodenya.

    August 8, 2021
  • Saya pilih start up deh, secara gambar dan cerita bgus menurut saya. Ceritanya gak terlalu dramatis.

    August 8, 2021
  • Wah ada full house! Drama legend yang buat aku suka nonton Drakor! Masih inget aja chemistry nya Rain sama Song Hye kyo yang charming banget, soundtracknya yang easy listening juga.. ah those all godd times!

    August 9, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!