Selain “For Example”, Ini Frasa Untuk Memberikan Contoh dalam Bahasa Inggris

SELAIN "FOR EXAMPLE", INI FRASA UNTUK MEMBERIKAN CONTOH DALAM BAHASA INGGRIS

Suka bingung ketika berbicara bahasa Inggris dan mengucapkan frasa memberikan contoh. Misalnya kalimat “Saya suka sekali film-film karya Joko Anwar, contohnya film Janji Joni dan Modus Anomali”. Dalam bahasa Inggris biasanya kita menggunakan for example untuk memberikan contoh dari frasa “contohnya” atau “misalnya”. Nah selain itu apa saja frasa yang bisa digunakan? Yuk kita simak di bawah ini!

FRASA UNTUK MEMBERIKAN CONTOH DALAM BAHASA INGGRIS

For Example

Frasa For Example paling umum diucapkan banyak orang saat memberikan contoh. Berikut contoh kalimat menggunakan for example “I really like Joko Anwar’s films, for example, Janji Joni, Modus Anomali, and Gundala”.

FOR INSTANCE

Frasa untuk memberikan contoh dalam bahasa Inggris berikutnya ada “For Instance”, artinya pun sama seperti for example. Contoh kalimatnya “My friends loves to eat chocolate, for instance, he ate two chocolate bars today”.

e.g.

Pasti kalian sering menemukan frasa ini saat menjelaskan contoh dalam tulisan bahasa Inggris. “e.g.” merupakan kepanjangan bahasa latin dari exempli gratia, cuma kita membacanya for example atau i gi. Contoh kalimat menggunakan e.g. “There are many different flavors of ice cream, e.g. , chocolate, strawberry, and vanilla.”

Such as

Frasa untuk memberikan contoh dalam bahasa Inggris selajutnya ada “Such as”. Such as berarti seperti, frasa ini dapat digunakan sebagi pengganti untuk example. Berikut contoh kalimat menggunakan such as “This summer i would like to visit some European countries, such as France, Italy, and Monaco.”

TO GIVE YOU AN IDEA

Selanjutnya ada frasa “To give you an idea”, gunakan ini untuk memperkenalkan contoh. Berikut contoh kalimatnya “In order to thrive this Ramadan campaign, we need to collaborate with some buzzer on Twitter. To give you an idea, there are @handokotjung, @seterahdeh, @andihiyat, @yudichu, and @budesumiyati.”

Nah sekarang sudah tahu kan frasa yang digunakan untuk menggantikan for example dalam bahasa Inggris. Jika kamu punya pendapat frasa lain yang bisa digunakan, tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

SELAIN “I DON’T KNOW”, BERIKUT UCAPAN TIDAK TAHU DALAM BAHASA INGGRIS

SELAIN “I THINK”, INI UCAPAN SAAT BERPENDAPAT DALAM BAHASA INGGRIS

APA BEDANYA QUITE DENGAN QUIET DALAM BAHASA INGGRIS

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!