APABEDANYA.COM

i dont know dalam bahasa inggris

Selain “I Don’t Know”, Berikut Ucapan Tidak Tahu dalam Bahasa Inggris

Ketika seseorang menanyakan sesuatu yang tidak kamu ketahui, biasanya menjawab dengan “I don’t know”. Nah Apabedanya.com akan membahas ucapan selain “I don’t know” yang lebih santai dan versi formalnya. Yuk disimak!

That’s a good question, I’ll find out

Nah ucapan ini terdengar lebih sopan dan tetap ingin melanjutkan percakapan. Jika kalian mengucapkan “I don’t know” terkesan ingin mengakhirinya percakapan. Kalian bisa mengunakan ucapan “That’s a good question, I’ll find out” yang berarti pertanyaan yang bagus, nanti saya cari tahu deh!

I have the exact question

Nah kalian juga bisa mengatakan “I have the exact question” yang berarti ya saya punya pertanyaan yang serupa.

I have no idea

Berikutnya ucapan selain “I don’t know”, kalian bisa mengucapkan “I have no idea” yang berarti saya gatau. Ucapan ini sering digunakan native speaker.

I have no clue

Lebih advance, kalian bisa menggunakan “I have no clue” yang berarti saya tidak tahu.

Who knows?

Berikutnya jawaban yang retorikal, sebagai contoh “Do you know when the stores are gonna open again?” kalian bisa menjawabnya dengan “Who knows?”

Dunno

Berikutnya jawaban paling santai yang sering digunakan anak muda dan semua orang. Terdengar seperti “I dont know”, namun versi cepatnya yaitu “Dunno”.

Why don’t we ask [name]

Jawaban yang satu ini saat kita mengarahkan pertanyaan ke seseorang yang lebih tahu. Kita pun tetap dalam percakapan tersebut, biasanya dalam sebuah grup. Contoh “How was Gundala movie?” kamu bisa menjawab ” I haven’t watched yet. Why don’t we ask Andi? He watched the movie last night”

Your guess is as good as mine

Ucapan “I don’t know” yang satu ini formal “Your guess is as good as mine” yang berarti saya gatau, saya tidak bisa jawab pertanyaan dan lebih mengarah terkaan kamu pasti sebagus terkaan saya.

How Should I Know

Berikutnya ini jawaban jika ada seseorang yang mengesalkan dan selalu menanyakan hal yang sama setiap hari. Kalian bisa mengucapkan “How should I Know”.

Punya ucapan “I don’t know” versi kalian selain di atas? Yuk tulis di kolom komentar.

Baca juga:

Selain “You’re Welcome”, Katakan Ini Saat Membalas Terima Kasih

Post a Comment

You don't have permission to register