Selain “You’re Welcome”, Katakan Ini Saat Membalas Terima Kasih

Apakah kalian sering mengatakan “You’re welcome” saat membalas terima kasih kepada seseorang, dalam bahasa Inggris? Sebenarnya tidak ada yang salah, karena memang berarti “ya, sama-sama” atau senang bisa membantu.

Namun untuk mengembangakan kosa kata percakapan dalam berbahasa Inggris, mari membahas ungkapan untuk membalas terima kasih selain “You’re welcome” dalam bahasa Inggris!

“It’s my pleasure”

Ini merupakan cara yang sangat sopan untuk merespons dan dapat digunakan dalam situasi formal dan santai. Misalnya, jika kamu membukakan pintu untuk seseorang dan ia mengatakan “Terima kasih”, kamu bisa merespons dengan “It’s my pleasure” atau “My pleasure”.

“No problem”

Respon yang satu ini lebih umum dan pasti lebih kasual dan biasanya digunakan saat berbicara dengan teman.

“You got it”

Berikutnya adalah “You got it”. Ini semacam ungkapan gaul atau slang, jadi untuk yang satu ini, jika kamu mengajak makan siang teman dan mereka bilang “thank you for lunch”, kamu dapat meresponnya dengan “you got it”.

Ungkapan ini juga memiliki arti yang berbeda. Jika seseorang meminta tolong mengerjakan sesuatu. Kamu bisa meresponnya “You got it”, yang berarti pekerjaan tersebut sudah selesai.

“It was nothing”

Berikutnya “It was nothing”. Kamu bisa menggunakan ini untuk memberi tahu seseorang bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh mereka. Misalanya mereka mengatakan “terima kasih banyak udah jagain peliharaanku seharian. Lu baik banget”. Dan kamu pun menjawabnya dengan “Oh, It was nothing” atau “It was nothing, really”.

“I’m happy to help”

Berikutnya ada “I’m happy to help “, secara harfiah berarti kamu senang membantu mereka. Bisa juga mengatkan “Glad to help”.

“Anytime”

Terakhir ada ungakapan “Anytime”, ungkapan ini dapat digunakan untuk meyakinkan orang tersebut bahwa dalam situasi kesulitan, bantuan selalu dapat diberikan. Ini menyampaikan bahwa kamu bersedia melakukan bantuan atau tugas kapan saja.

Nah jadi setiap momen atau situasi kamu bisa merespon “Terima kasih” dengan beragam ungkapan. Kamu punya ungkapan lainnya? Tulis di kolom komentar ya.

Baca juga:

Selain “I Don’t Know”, Berikut Ucapan Tidak Tahu dalam Bahasa Inggris

Selain “I Think”, Ini Ucapan Saat Berpendapat dalam Bahasa Inggris

SELAIN “FOR EXAMPLE”, INI FRASA UNTUK MEMBERIKAN CONTOH DALAM BAHASA INGGRIS

APA BEDANYA QUITE DENGAN QUIET DALAM BAHASA INGGRIS

Apa Bedanya Sink dengan Drown?

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!