episode terbaik big bang theory

10 Episode Terbaik dari Series The Big Bang Theory

Menghilangkan penat di masa pandemi ini paling tepat menonton serial tv atau series. Apabedanya.com merekomendasikan series The Big Bang Theory. Series bergenre sitcom ini tayang sejak tahun 2007 dan berakhir di tahun 2019 dengan total 12 musim. Serial TV yang dibuat oleh Chuck Lorre dan Bill Prady ini menceritakan Sheldon dan Leonard, dua sahabat yang merupakan seorang fisikiawan, cerita akan meliputi karir, percintaan, keluarga, dan sahabat mereka. Hadirkan beragam karakter yang jenaka, simak 10 episode terbaik dari series The Big Bang Theory.

The Barbarian Sublimation 

Episode terbaik The Big Bang Theory ada di musim kedua episode ketiga. Episode ini menceritakan Penny (tetangga Leonard dan Sheldon yang bercita-cita menjadi aktris dan mengisi waktu luang menjadi pelayan) yang ketagihan online game sampai lupa audisi, kerja, mandi bahkan berkencan. Adegan Penny terpaku dengan laptop pink-nya ini sering dijadikan meme jika semalam menyelesaikan sebuah series, sungguh relate dan jenaka!

The Maternal Capacitance

Episode terbaik berikutnya ada di musim kedua episode 19 berjudul The Maternal Capacitance. Di episode ini, kita dikenalkan dengan Beverly Hofstadter, ibu dari Leonaerd. Ia merupakan seorang psikiater dan di episode ini ia menganalisis semua orang, salah satunya Penny hingga menjadi depresi . Eits lucunya Sheldon malah menganggap Beverly sosok yang menyenangkan, dana mereka menjadi akrab.

The Thanksgiving Decoupling

Selanjutnya ada episode The Thanksgiving Decoupling di musim ketujuh episode kesembilan. Di episode ini geng mereka (Leonard, Sheldon, Penny, Amy, Raj, Bernadette) merayakan makan malam Thanksgiving di rumah Howard. Dalam episode ini Leonard dan Penny berpacaran dan terungkap bahwa Penny pernah menikah dengan mantannya di Las Vegas. Penny beranggapan jika menikah di sana hanya bercanda dan ternyata tercatat oleh negara. Keadaan semakin awkward dan lucu saat sang mantan hadir dalam makan malam tersebut.

The Bow Tie Asymmetry

Episode terbaik The Big Bang Theory ada di musim kesebelas episode 24. Episode ini cukup spesial karena Sheldon dan Amy akhirnya menikah setelah drama menentukan tanggal. Mereka merupakan pasangan yang serasi karena sama-sama unik! Di sini muncul Mark Hamill yang menikahkan mereka plus menemukan ide untuk paper. Sebelum nikah pun sempat-sempatnya membahas teori fisika!

The Adhesive Duck Deficiency

Episode selanjutnya ada di musim ketiga episode 18 di mana Leonard, Howard, dan Raj berkemah demi memantau meteor di padang di gurun sementara Sheldon tak tertarik dan kesepian di apartemennya. Dia pun mendengar suara tangisan dari apartemen Penny dan ternyata dia terjatuh di kamar mandi. Di episode ini lah awal mereka menjadi dekat, walaupun Sheldon tetap ngeselin bukan main.

The Opening Night Excitation 

Episode terbaik The Big Bang Theory berikutnya ada di musim kesembilan episode 11 . Mengisahkan Sheldon akhirnya melepaskan keperjakaannya kepada Amy. Sheldon yang kelewat sayang akan dirinya tidak sembarangan berhubungan seks dan akhirnya memberikannya ke Amy di hari ulang tahunnya. Oh iya di episode ini Leonard, Raj, dan Howar menonton film Star Wars The Force Awakens dan mengajak Will Wheaton namun dia malah berdandan sebagai karakter Star Trek.

The Staircase Implementation

Selanjutnya ada di musim ketiga episode 22 yang mengisahkan Leonard menceritakan bagaimana dirinya berteman dengan Raj, Howard, dan tentunya roomate paling nyebelin Sheldon. Eits di episode ini kalian akan mengetahui sejarah kenapa Sheldon harus duduk di spot khusus dan lift apartemen mereka rusak.

The Change Constant

Berikutnya ada di musim 12 episode 23 yang menceritakan Sheldon dan Amy menanti kabar apakah mereka mendapatkan penghargaan Nobel. Momen terlucu dalam episode ini saat Leonard berhasil menampar wajah Sheldon, karena bertahun-tahun dibuat kesal olehnya. Oh iya, lift di apartemen akhirnya berfungsi setelah 10 tahun lebih rusak!

The Bath Item Gift Hypothesis

Episode terbaik The Big Bang Theory yang satu ini mendapatkan rating tinggi di IMDB, yaitu 9.2. Musim kedua episode 11 ini menceritakan Penny yang tiba-tiba menyukai fisika karena muncul David, teman fisikiawan Leonard yang tampan. Kemudian adegan terlucu yaitu saat Sheldon mencari kado natal untuk Penny dengan penuh keriwehan khas dia. Ini di karenakan Sheldon merasa harus membalas kado yang diberikan Penny.

The Stockholm Syndrome

Episode terbaik The Big Bang Theory terakhir yaitu episode finale. Menceritakan Sheldon dan Amy menerima penghargaan, para geng pun hadir menyaksikan mereka. Episode ini sukses membuat hati para fans teraduk-aduk, siap-siap menangis saat mendengar pidato Sheldon. Sungguh perjalanan 12 tahun yang luar biasa, dengan karakter yang jenaka, para cast yang kompak, dan ide cerita yang begitu jenius, series ini akan selalu terkenang di hati penonton.

*Pada tahun 2013, saya menonton The Big Bang Theory melalui DVD, namun hanya sampai dua musim saja. Di masa pandemi ini saat berniat menyelesaikan di Netflix. Setiap sarapan, makan siang, dan makan malam saya setia menonton mereka secara perlahan dan pada hari Senin (12/10), saya tiba di episode finale. Mata pun berkaca-kaca melihat persahabatan dalam series ini. Series ini fix menjadi favorit! Untuk serial tv kesayangan saya, kalian bisa membacanya artikelnya di bawah ini!

Baca juga:

UMUMKAN REUNI, INI 10 EPISODE TERLUCU FRIENDS

REVIEW SERIES ORANGE IS THE NEW BLACK, GETIRNYA KEHIDUPAN PENJARA

REVIEW SERIES DEAD TO ME (SEASON 1), PERSAHABATAN, TRAGEDI, DAN PELIKNYA HIDUP

Post a Comment

You don't have permission to register