Review Series Dead to Me (Season 1), Persahabatan, Tragedi, dan Peliknya Hidup

Bagi kamu yang mencari series terbaik Netflix, saya sarankan sebuah black comedy Dead to Me yang dibuat oleh Liz Fedlman. Berkisah tentang persahabatan yang tidak diduga dan dibintangi oleh Christina Applegate dan Linda Cardellini. Yuk simak reviewnya di Apabedanya.com

Sinopsis Series Dead to Me

Series Dead to Me menceritakan tentang persahabatan antara Jen (Christina Applegate) dan Judy (Linda Cardellini). Jen merupakan seorang agen real estat yang baru saja menjanda. Untuk menerima kehilangannya, ia mencoba terapi, olahraga, dan metode lain. Dia menggunakan kemarahan dan kebencian sebagai jalan keluar untuk kesedihannya.

Hingga suatu hari bertemu dengan Judy, yang merupakan bagian dari kelompok terapi yang terdiri dari pasangan yang kehilangan. Jen sedang berduka akan Ted, suaminya yang meninggal karena tabrak lari, sementara Judy berduka kepada tunangannya yang meninggal karena serangan jantung.

Kedua karakter menghadapi kehilangan mereka secara berbeda ketika Jen menemukan dirinya di tempat yang gelap, berjuang dengan kesedihannya. Sementara Judy mempertahankan sikap positif. Perbedaan dari mereka pun mengarah pada ikatan yang dalam di antara keduanya. Namun, Judy menyimpan rahasia kelam yang memicu twist, sementara Jen tidak menyerah menguak misteri kematian suaminya dan kehidupan rahasianya.

Dead to Me (Season 1), Persahabatan, Tragedi, dan Peliknya Hidup

Series mengisahkan bagaimana karakter Jen menghadapi kepergiaan suami yang tidak diduga dan merawat dua anaknya. Sosok Judy yang muncul ke kehidupan Jen pun secara perlahan menguak misteri tabrak lari yang dialami Ted. Siapa sosok Judy ini?

Dengan genre black comedy, tentu kalian akan terhibur oleh sikap Jen yang keras, sarkas, dan blak-blakan. Jika dia tidak suka dengan sesuatu dia akan berkata jujur, di situ penonton akan terhibur oleh karakter Jen yang diperankan apik oleh Christina Applegate.

Lewat karakter Jen kita belajar mengatakan “tidak!”, beberapa dari kita mungkin tidak bisa menolak karena merasa tidak enak atau hanya untuk sekadar bersikap sopan. Sampaikan sebuah pesan pemberdayaan diri, Jen tidak ragu untuk berkata tidak, she’s fearless and fierce!

Oh iya banyak celetukan dan umpat yang khas dari karakter Jen. Jadi pastikan kalian menonton series ini tidak bersama anak-anak ya. Kira-kira setiap dua menit kalian akan mendengar kata f**k, s**t, dan sebagainya.

Untuk karakter Judy, wanita misterius yang menemani Jen di masa-masa sulitnya. Baik hati dan penyayang, hingga akhirnya dia menumpahkan rahasia demi rahasia kepada Jen. Sepertinya Judy punya tujuan ya? Apa itu? Tonton saja seriesnya.

Nah segi cerita, jika kalian menonton trailernya mungkin bisa menebak-nebak sedikit. Namun jika tidak menonton trailer, kamu pasti akan terpuaskan oleh twist dan rumitnya permasalahan mereka. Akan ada banyak twist yang membuatmu betah menyaksikan 10 episode sekaligus.

Momen rapuh dan emosional dari dua karakter ini pun dilihatkan. Ketika rahasia dari mereka akan membuat kita iba. Semua didukung oleh penampilan dari Christina Applegate dan Linda Cardellini yang begitu apik dan klop.

Series Dead to Me merupakan kisah persahabatan yang begitu kuat dari dua wanita yang sedang berduka. Setiap masalah dan kejutan sukses mengaduk-aduk emosi. Acungi jempol untuk penulis skrip.

Baca juga: Review Series Orange Is The New Black, Getirnya Kehidupan Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *