Linkedin merupakan jejaring sosial bagi professional yang memudahkan  untuk terkoneksi dengan beragam profesi di seluruh dunia. Linkedin sendiri pertama kali muncul pada tahun 2002, namun hadir dalam versi Bahasa Indonesia pada tahun 2011. Di Linkedin kita dapat memasukan informasi pendidikan, pengalaman pekerjaaan, organisasi bahkan keahlian kita. Nah selain itu apakah kelebihan Linkedin dari sosial media lainnya?

Self-Branding

Di Linkedin kita dapat mengisi ketertarikan  seperti menulis, akuntansi, musik, sosial media, web desain ataupun yang lainnya. Ditambah dengan profesional  headline yang mendeskripsikan diri  anda.

Mempromosikan Keahlian

Kita dapat memasukan daftar keahlian alias skills, sekaligus dapat dipromosikan koneksi Linkedin kita. Jadi memungkin rekan kerja memberikan rekomendasi lewat skill yang ada di profil kita.

Memposting Lamaran Pekerjaan / Melamar Pekerjaan

Banyak sekali perusahaan yang memposting lowongan-lowongan pekerjaan di Linkedin, memudahkan kita untuk mencari pekerjaan impian.

Menambah Koneksi

Menambahkan koneksi  sesama profesional, sehingga mengetahui profesi-profesi baru yang kita belum ketahui dan menambah beragam informasi dari koneksi kita hingga menambah koneksi untuk partnership.

Memperlihatkan Proyek

Di Linkedin kamu dapat memperlihatkan proyek apa yang sedang atau sudah anda kerjakan, seperti proyek kampanye sosial media, proyek majalah ataupun proyek lainnya.

Memperkenalkan sebuah Perusahaan/Brand

Bagi kamu founder start up atau perusahaan baru hingga pengusaha jangan lupa membuat akun Linkedin, ini supaya memudahkan perusahaan brrand untuk dikenal banyak orang secara online.

Banyak sekali memang kelebihan Linkedin bagi para profesional, memudahkan mendapatkan informasi serta koneksi koneksi yang membantu meningkatkan karir kita kedepannya. Berdasarkan CNN Indonesia pengguna Linkedin di Indonesia terdapat 4 juta orang. Jadi, sudahkah anda membuat akun di linkedin?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here