The Other Side of The Door merupakan film horror karya sutradara asal Inggris Johannes Roberts. Film ini dibintangi oleh Sarah Wayne Callies dan Jeremy Sisto, bagi yang tidak mengenal mereka bisa menonton kembali film Into The Storm (2014), tv serial The Walking Dead yang dibintangi  Sarah dan juga film Clueless (1998) yang dibintangi Jeremy. Untuk film hasil karya Johannes Roberts yang saya tonton baru film ini, tapi ketika saya mencari hampir semua yang disutradarai bertemakan horror.

karakter Myrtu di film The Other Side of The Door
karakter Myrtu di film The Other Side of The Door

Film ini menceritakan seorang Ibu (Maria) yang masih merasa bersalah karena meninggalkan anak lelakinya (Oliver) meninggal ketika kecelakaan, dia hanya dapat menyelamatkan putrinya (Lucy). Bersetting di India, Maria bersama suami (Michael) dan Lucy tinggal bersama pembantu rumah tangga orang India asli (Pika), Pika yang merasa iba melihat Maria yang masih berduka dan menyarankan untuk pergi ke sebuah kuil di selatan India dimana perbedaaan dunia orang hidup dan orang mati sangat tipis. Maria pun pergi kesana untuk mengucapkan perpisahan yang tidak sempat pada kecelakaan, namun ada syarat yang tidak diboleh langgar yaitu membuka pintu kuil saat berkomunikasi lewat balik pintu, karena akan merusak keseimbangan orang hidup dan mati.

Sudah ditebak, Maria yang dapat berkomunikasi dengan mendiang anaknya pun tak sengaja membuka pintu kuil dan membangunkan penjaga pintu neraka, Myrtu. Myrtu mengikuti arwah Oliver yang  kembali kerumah mereka.

Untuk cerita memang mudah ditebak, tapi  saya suka dengan ide cerita nya mengenai pintu antara orang hidup dan orang mati. Memang kisah horror di kawasan asia cukup menyeramkan, layaknya  seperti di Indonesia.

Cerita mengenai sesorang yang ingin berkomunikasi dengan orang yang sudah tiada sudah diceritakan di Insidious dan The Conjuring, setidaknya film ini mencoba meraih kesuksesan dari mereka dan menyajikan kisah horror di luar negeri.

kuntilanak-julie-estelle-2006
Film Kuntilanak (2006) yang dibintangi Julie Estelle

Untuk tampilan Myrtu memang cukup menakutkan, tapi saya teringat film Indonesia yang dibintangi Julie Estelle, ya benar film Kuntilanak (2006) dengan tangan panjang dan rambut panjang merangkak jalan perlahan sangat mirip, sekali lagi kisah horror Asia menang.

Javier Botet
Javier Botet

Lucunya Myrtu ini diperankan oleh aktor laki-laki yaitu Javier Botet, ketika saya cari daftar filmnya Ia spesialis untuk menjadi tokoh menakutkan karena memiliki lengan yang panjang salah satunya menjadi karakter Mama di film Mama (2013), Karakter di mimpi buruk Hugh Glass di film The Revenant (2015) dan Javier akan hadir di The Conjuring 2.

Jadi sekedar untuk pemanasan menunggu The Conjuring 2 kalian bisa menyaksikan film ini, Seperti film horor lainnya scene scene mengagetkan akan hadir menemani sepanjang film.

The Other Side of The Door juga akan membuatmu merinding dengan atmosfer rumah tua di India. Suasan gelap mencekam di kuil pun berhasil membuat para penonton kaget, termasuk saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here