Foto: A24

Moviegoers sempat cemas saat pihak distributor film Midsommar mengumumkan film ini sempat diundur. Ini karenakan banyaknya potongan dari lembaga sensor film di Indonesia. Namun berbahagia lah kalian para moviegoers, karena film karya Ari Aster ini hadir di bioskop mulai 11 September 2019.

Sinopsis film Midsommar

Film Midsommar bercerita tentang Dani dan Christian, hubungan sepasang kekasih ini sedang bermasalah. Mereka mengunjungi festival musik panas bersama teman-teman di Swedia. Di awal semua mulus bagaikan di surga hingga akhirnya berakhir menjadi mimpi buruk yang mengerikan.

Foto: A24

Nah cari tahu yuk, fakta-fakta film Midsommar yang kontroversial ini.

10 Fakta Film Midsommar

  1. Walau dalam cerita berset di negara Swedia, film ini sebagian besar syuting di negara Hungaria.
  2. Referensi visual Ari Aster untuk cerita rakyat Skandinavia terinspirasi dari film Black Narcissus (1947), Hard to Be a God (2013), Macbeth (1971), dan Tess (1979).
  3. Karakter Mark (Will Poulter) menampilkan fobia kutu yang ekstrem, ini berdasarkan pada ketakutan yang sama dengan sang sutradara. Ari pun fobia akan terhadap kutu dan penyakit. Seperti Mark, Aster mengenakan dua pasang kaus kaki di atas celana jinsnya untuk memastikan ia tidak akan menerima gigitan serangga.
  4. Menurut Ari Aster, film ini dimaksudkan untuk menjadi film horor pertamanya karena Hereditary hanya dimaksudkan sebagai drama keluarga.
  5. Dalam naskah, Dani dan teman-temannya semua tinggal di New York dan orang tuanya tinggal di Minnesota. Seharusnya untuk menghemat uang, semua adegan AS difilmkan di Utah.
  6. Walaupun berjudul sama dan keduanya film horor yang dibuat di Swedia, film ini tidak terkait dengan Midsummer, film cult classic Denmark (2003).
  7. Pemeran Josh, William Jackson Harper merupakan satu-satunya aktor Amerika dalam film ini. Jack Reynor, meskipun lahir di Colorado, ia adalah orang Irlandia, Florence Pugh dan Will Poulter adalah orang Inggris. Semua aktor pendukung lainnya adalah Swedia, Inggris, atau Hongaria.
  8. Jack Reynor dan Will Poulter sebelumnya pernah beradu akting dalam film di Glassland (2014) dan Detroit (2017).
  9. Produksi untuk film ini diumumkan segera setelah Hereditary dirilis.
  10. Durasi film Midsommar untuk penonton di Indonesia 138 menit

Rating film Midsommar untuk umur 21 tahun ke atas ya. Kalian sudah nonton film ini? Yuk review filmnya di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga: Review Film: Hereditary, Film Horor Yang Membuatmu Kacau Balau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here