Makoto Shinkai kembali dengan film terbarunya yang berjudul Weathering With You ( Tenki no Ko). Setelah perasaan kita diaduk-aduk film Your Name (Kimi No Nawa), kita sekali lagi akan dibuat takjub dan haru lewat film terbarunya.

Perbedaan Film Weathering With You dengan Your Name

Apa aja sih perbedaan film Weathering With You dengan Your Name dari karya Makoto Shinkai? dyuk kita telusuri.

Cerita

Sebenarnya masih mengusung kisah cinta anak remaja. Namun dalam film Weathering With You usianya lebih muda dan rebel-nya karakter utama yang kabur dari kota asalnya menuju kota Tokyo.

Jika di Your Name kisah cinta anak SMA beda dimensi, di Weathering With You perjuangan Hodaka mempertahankan Hina yang mengorbankan diri kepada langit. Kamu akan melihat betapa menggetarkan hati kisah mereka.

Lokasi

Jika dalam film Your Name berfokus di kota Tokyo dan Itomori. Di film Weathering With You menampilkan kota Tokyo yang mengalami cuaca ekstrim alias hujan terus menerus. Kita lebih dilihatkan pemandangan gedung-gedung, padatnya kota, gemericik air hujan dan tentunya langit.

Peristiwa Alam

Masih mengusung peristiawa alam, bedanya di film Your Name kita akan melihat cahaya senja dan meteor yang akan menghantam kota Itomori. Di film Weathering With You, kita akan melihat peristiwa alam hujan dan dunia langit.

Kedua film ini sama-sama menampilkan visual yang indah dan memanjakan mata. Di Weathering With You, salah satu adegan terbaik film ini saat Hina dan Hodaka melayang-layang di langit sambil berpegangan tangan.

Bumbu Drama

Nah untuk bumbu drama harus diakui film Weathering With You lebih dramatis. Jika dari trailer kita melihat suara pistol yang membuat penonton bertanya-tanya, apakah ada yang mati atau bagaimana. Sementara bumbu drama film Your Name terasa pas dan sempurna. Walau begitu kedua film ini wajib ditonton.

Plot Twist

Film Weathering With You hadir tanpa twist yang terlalu mengejutkan. Perlahan-lahan kita diajak bagaimana akhir filmnya. Sementara di film Your Name dibuat kebingungan saat pertukaran jiwa Taki dan Mitsuna berbeda tahun dan lebih parahnya nyawa Mitsuna sempat hilang saat meteor datang.

Review Film Weathering With You

Weathering With You tayang di bioskop mulai 21 Agustus 2019. Kamu sudah nonton filmnya? Tulis review versi kamu di kolom komentar ya.

Baca juga: 5 Alasan Nonton Kimi No Na Wa / Your Name

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here