Review Film Zootopia Anyone Can Be Anything

Zootopia, film animasi Disney ini hadir lebih awal di Bioskop Indonesia, tepatnya pada Februari lalu. Film yang berjudul Zootropolis pada beberapa negara ini dirilis pada tanggal 4 Maret 2016 di Amerika Serikat. Film ini disutradari oleh Byron Howard (terkenal dengan karyanya Tangled) dan Rich Moore (terkenal dengan karya serial animasi The Simpsons dan Film animasi Wreck-it Ralph). Simak review film Zootopia di bawah ini!

SINOPSIS FILM ZOOTOPIA

Kali ini Disney mengambil tema kota metropolis yang berisi binatang-binatang tinggal layaknya seorang manusia. Zootopia memiliki beberapa distrik seperti Savanna Central, Rainforest District, Little Rodentia, Sahara Square, dan Tundratown. Zootopia menceritakan tentang seekor kelinci Judy Hopps yang memiliki mimpi menjadi polisi, walau banyak ejekan bagaimana seekor kelinci memiliki mimpi besar dengan tubuh kecilnya, dengan ketekunannya ia sukses menjadi lulusan terbaik akademi polisi dan ditugaskan di kota besar Zootopia.

BACA JUGA: LIMA FAKTA FILM SOUL, ANIMASI TERBARU DISNEY PIXAR YANG BANJIR PUJIAN

Judy-hopps

Tak selesai di sana, tantangan Judy diuji ketika dia ditugaskan menjadi petugas parkir meteran di Zootopia, sementara kasus hilangnya beberapa mamalia secara misterius membuat dia penasaran. Akhirnya Judy ditugaskan mencari salah satu mamalia yang menghilang, salah satunya Mr. Otterton, seekor berang-berang. Korban terakhir terlihat setelah membeli es krim dari sekor rubah Nick Wildem (penipu ulung di Zootopia).

Mau tak mau Judy harus berkerja sama dengan Nick untuk menemukan di mana Mr. Otterton, di sini lah Disney membawa cerita klasik di mana rubah dan kelinci tidak pernah akur. Berhasilkah Judy memecahkan misteri sebagai polisi bersama Nick?

BACA JUGA: REVIEW FILM: BANYAK PESAN YANG DIPETIK DARI THE GOOD DINOSAUR

nick-wilde

REVIEW FILM ZOOTOPIA

Zootopia memberi sesuatu yang segar, banyak lelucon yang sukses membuat kita tertawa, seperti flash kungkang yang begitu lambat, kemudian ada Mr. Big bos, seorang mafia yang kita berpikir binatang yang besar dikawal oleh para beruang kutub ternyata seekor tikus mungil. Belum lagi cerita emosional dari masa lalu dari rekan Judy Nick Wild dan ditambah kejutan salah satu karakter mamalia yang tak diduga melakukan kudeta terhadap pemimpin Zootopia, oops!

flash-zootopia

Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga, Zootopia menjadi film animasi Disney pembuka di tahun 2016 ini. Pengisi suara Zootopia antara lain ada Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba, Tommy Chong, Octavia Spencer, Jenny Slate, salah satunya pemenang Oscar J.K. Simmons dan penyanyi terkenal Shakira.

BACA JUGA: FILM FROZEN 2 TAYANG 20 NOVEMBER 2019, INTIP 10 FAKTA SERUNYA

Spoiler sedikit di sini akan hadir Alan Tudyk yang mengisi suara seekor musang yang bernama Duke Weaselton, yap benar dia yang mengisi suara di film Frozen sebagai Duke of Weselton ditambah pengisi suara Princess Anna, Kristen Bell hadir di Zootopia mengisi suara Prisicilia kungkang teman Flash. Eits selain itu jika kalian sadar, ketika menuju Tundratown ada 2 anak gajah yang memakai dress mirip dengan Queen Elsa dan Princess Anna.

Film Zootopia mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film, salah satunya situs RottenTomatoes yang memberikan nilai 98% berdasarkan 131 kritikan. Metacritic pun memberi nilai 77 dari 100 berdasarkan 36 kritikan. Sementara review dari saya sendiri sebagai pencinta film animasi, saya berikan 99%, film ini cukup membuat saya emosional lewat perjuangan Judy Hops yang suka diremehkan. Kemudian lagu “Try Everything” dari Shakira sangat menginsipirasi, “In Zootopia, anyone can be anything”.

Tonton Trailer film Zootopia!

Kamu bisa nonton Zootopia streaming di Disney+ Hotstar!

Image source: http://movies.disney.id/zootopia

BACA JUGA: KARAKTER BARU DI FILM TOY STORY 4

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • hapudin

    Saya juga salah satu pecinta film animasi. Tapi film yang ini belum nonton. Sekarang malah sedang menonton anime jepang. Saya jadi ketagihan

    March 6, 2016
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!