Ada yang berbeda dari Pixar dan Disney tahun ini, kali ini mereka merilis 2 film sekaligus di tahun yang sama. Setelah sukses dengan film Inside Out (2015), November lalu Pixar dan Disney merilis film animasi komputer 3D “The Good Dinosaur”. Film yang menceritakan sebuah keluarga dinosaurus jenis Apatosaurus yang suka bercocok tanam jagung supaya mendapatkan makanan yang cukup pada musim dingin.

Arlo, anak ketiga dari keluarga Apatosaurus yang berbeda dari 2 saudara nya (Libby dan Buck), Di mana ia bertubuh kecil, takut dan selalu gagal melaksanakan tugas dari ayahnya. Arlo sedih ketika hanya dia yang belum memberikan tanda kakinya di tempat penyimpanan karena belum bisa melakukan tugas dengan baik seperti kakak-kakaknya.

apabedanyacom-thegooddinosaur2

Keadaan berubah ketika Ayah Arlo meninggal saat mengejar anak manusia gua yang sering mencuri makanan musim dingin mereka. Arlo sibuk mengejar bocah manusia gua dan hanyut di sungai jauh dari rumah, tanpa sengaja Arlo dan anak manusia gua ini (Spot) melakukan petualangan bersama mencari jalan pulang ke rumah. Diperjalanan mereka bertemu banyak teman seperti membantu Tyranosaurus mendapatkan kembali ternak tanduk panjangnya (Bison), kabur dari Nyctosaurus yang mencoba memakan Spot dan Arlo pun harus menghadapi rasa takut nya untuk segera sampai rumah bertemu Ibu dan saudaranya.

Kisah persahabatan dari Arlo dan spot ini membuat kita tersenyum, tertawa bahkan menangis di mana Arlo yang rindu kelurga nya karena jauh dari rumah, Spot pun rindu keluarga nya yang sudah tiada. Ditambah animasi yang sungguh nyata di film ini, sangat bagus jika menontonnya dalam format 3D. Film yang disutradarai oleh Peter Sohn ini mendapatkan beragam ulasan positif, Rotten tomatoes pun memberikan 76% dari 147 ulasan dan metacritic memberikan nilai 66 dari 37 kritikan.

apabedanyacom-supersanjay

Di awal film akan di putar film pendek yang disutradari oleh Sanjay Patel berjudul Sanjay’s Super Team. Cerita tentang anak kecil India bernama Sanjay yang bosan dengan meditasi agama ayahnya dan membayangkan Dewa-dewa Hindu sebagai pahlawan super.

 

Image source: Pixar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here