Foto: Universal Pictures

Film Us karya Jordan Peele berhasil mencuri perhatian para kritikus lewat plot twist-nya. Film horor thriller ini mendapatkan nilai 94% di website Rotten Tomatoes. Di minggu pertama penayangan, Us berhasil meraup $ 70 juta dollar.

Us menceritakan Adeilade yang pergi berlibur ke rumah lamanya bersama suami dan dua anaknya. Namun semua berubah menjadi mencekam saat keluarga tak dikenal muncul di depan rumah dan mulai meneror. Siapakah mereka?

10 Fakta Film Us Yang Mengejutkan

  1. Jordan Peele memberikan para pemain 10 film horor untuk ditonton sehingga mereka akan memiliki  chemistry ketika syuting film. Berikut daftar filmnya; Dead Again (1991), The Shining (1980), The Babadook (2014), It Follows (2014), A Tale of Two Sisters (2003), The Birds (1963), Funny Games (1997), Martyrs (2008), Let the Right One In (2008), dan The Sixth Sense (1999).
  2. Lupita Nyong’o, Winston Duke, dan Yahya Abdul-Mateen II  bersekolah di Sekolah Drama Yale. Nyong’o dan Duke merupakan teman sekelas.

    Foto: Universal Pictures
  3. Selama pembuatan film di Santa Cruz Beach Boardwalk, wahana semua diisi dengan boneka, kemudian CGI digunakan untuk membuat orang bergerak.
  4. I Got 5 On It” oleh duo rap hip-hop, Luniz, merupakan lagu yang ditampilkan dalam trailer film Us dan di remix menjadi beberapa adegan dalam film. Lagu ini dirilis pada Mei 1995.
  5. Adelaide tidak pernah makan daging atau minum apa pun selain air. Dalam adegan di mana keluarganya makan makanan cepat saji dan minum soda, dia makan stroberi dan air putih. Kemudian, Kitty menawarkan wine di pantai dan dia menolaknya.
  6. Film Us pertama kali diputar di acara South by Southwest atau dikenal SXSW 2019
  7. Baju Adelaides semakin menjadi bernoda merah di sepanjang film, perlahan-lahan mengungkapkan asal sejatinya.

    Foto: Universal Pictures
  8. Ayat Alkitab yang terus muncul dalam film (Yeremia 11:11) berbunyi: Sesungguhnya, Aku mendatangkan ke atas mereka malapetaka yang tidak dapat mereka hindari, dan apabila mereka berseru-seru kepada-Ku, maka Aku tidak akan mendengarkan mereka.
  9. Pemeran remaja kembar Tyler yaitu Cali Sheldon dan Noelle Sheldon. Mereka merupakan pemeran anak dari Rachel (Jennifer Aniston) Emma dalam serial Friends.
  10. Film Us tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 20 Maret 2019.

Kamu sudah nonton film Us? Tulis review singkat kamu tentang filmnya di kolom komentar yuk.

Baca juga:

Apa Bedanya Reboot dan Remake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here