Ryan Reynolds kembali hadir dalam film anti superhero Deadpool 2 yang tayang di bioskop 15 Mei 2018.  Sedikit sinopsis film ini, Wade Wilson akan menghadapi mutan bernama Cable. Ssst, jangan bilang-bilang dia datang dari masa depan lho.

Disutradarai oleh David Leitch dan cerita ditulis oleh  Rhett Reese, Paul Wernick, dan Ryan Reynolds. Aktor pemeran Deadpool turut andil dalam cerita dan sebagai produser. Sungguh serius ini membuat sekuel film superhero yang berisi ledekan dan sindiran.

Baca juga: Sinopsis Film Deadpool 2 Tayang di Bioskop 15 Mei 2018

Kamu akan menemui nama-nama lama seperti Morena Baccarin, T.J. Miller, Brianna Hildebrand , Leslie Uggams  dan Karan Soni. Sementara itu nama baru yang bergabung dalam sekuel Deadpool 2, ia adalah pemeran Thanos yang lebih senang mempromosikan film ini ketimbang Avengers: Infinity War, Josh Brolin.  Kemudian, ada Terry Crews , Lewis Tan, Bill Skarsgård, Rob Delaney dan Brad Pitt sebagai kameo yang terlupakan.

Wade Wilson berusaha melindungi seorang mutan misterius bernama Rusell yang diincar oleh Cable. Cable sendiri merupakan mutan tentara yang datang dari masa depan. Untuk melindungi Russell, Wade lalu membentuk sebuah tim bernama X-Force yang beranggotakan Deadpool sendiri, Domino, Negasonic Teenage Warhead, Colossus, dan Bedlam. Sebenarnya apa sih tujuan Cable mengincar Russell?

Film dibuka dengan aksi kejar-kejaran fail dari Deadpool. Seperti biasa penuh adegan brutal namun kamu masih bisa tertawa dengan konyolnya aksi Deadpool.  Kemudian lagu Ashes yang dinyanyikan Céline Dion memanjakan telinga sebagai opening credit.

Mengulang kesuksesan film pertama, ledekan dan sindiran mewarnai film ini. Rasanya David Leitch hanya mengurus adegan laga yang sadis dan brutal, sementara komedi urusan Ryan Reynolds.

Mungkin ledekan dan sindiran yang keluar dari mulut Wade Wilson lucu, tapi rasanya letih menonton dia terlalu banyak bicara dan minim aksi. Formula di film pertama ditambahkan 3x lipat oleh Ryan Reynolds agar  menjadi Deadpool 2 menjadi super lucu tanpa harus cerita yang serius.

Kegagalan DC Universe pun dibawa oleh Deadpool, mulai dari gaya Batman, membahas Martha (Ibunda Superman dan Batman), mengejek karakter dari DC Universe begitu gelap dan peran Green Lantern yang dulu ia perankan. Sampai-sampai Warner Bros Ent memention Ryan Reynolds dan meminta kembali cincin Green Lantern.

Deadpool 2 memang lucu dan menghibur. Walau banyak adegan explicit harus diakui kamu pasti tertawa terbahak-bahak menontonnya. Apalagi adegan kaki kecil Winnie the Pooh dan lagu-lagu klasik yang dihadirkan dalam film. Namun kekonyolan dan sindiran terlalu banyak membuat kita letih menontonya. Kenapa harus menjelek-jelekan superhero dari komik sebelah. Superhero Marvel pun jelas mengikuti superhero dari DC, sebagai contoh karakter Deadpool mengikuti karakter Deathstroke, walau Deadpool dibuat bisa menyembuhkan diri.

Di film pertama Deadpool menanyakan kemana para anggota X-Men ketika berada di X-Mansion yang luas namun sepi. Akhirnya 20th Century Fox menampilkan pasukan X-Men James McAvoy , Nicholas Hoult, Evan Peters, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, dan Kodi Smit-McPhee walau hanya sebentar saja.

Nah bagi kamu yang penasaran, kamu bisa menyaksikan Deadpool 2, masih tayang di bioskop. Akan ada satu credit scene jadi kamu tidak harus menunggu hingga credit selesai.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Batman V Superman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here