Review Film: Avengers Infinity War, Menyiksa Batin dan Menguras Air Mata

Film superhero yang paling dinantikan tahun ini Avengers: Infinity War sudah tayang di bioskop Indonesia pada 25 April 2018. Sekejap, seluruh studio bioskop tanah air disulap oleh poster film Avengers: Infinity War. Semua orang langsung berubah menjadi fans para superhero asal negara paman sam itu. Simak review filmnya di bawah ini!

SINOPSIS AVENGERS INFINITY WARS

Film Avengers: Infinity War bercerita tentang Thanos yang bangkit bersama para anggota Black Order untuk mencari Infinity Stones yang dapat memberikan kekuatan maha dahsyat kepadanya untuk menghapus setengah dari populasi alam semesta. Para Avengers lalu bersatu untuk membendung ancaman baru yang diciptakan Thanos.

BACA JUGA: SINOPSIS FILM BLACK WIDOW, FILM MARVEL TERBARU 2021

Seperti yang kita tahu timeline film Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelum Infinity War terdapat filmThor Ragnarok dan Black Panther.  Pada credit scene Thor Ragnarok, kapal pengungsi Asgard tiba-tiba dihadang kapal induk raksasa yang diduga kapal Thanos, sementara credit scene Black Panther memunculkan sosok Winter Soldier yang sempat diungsikan oleh Captain America di Wakanda karena pertikaiannya dengan Iron Man di film Captain America: Civil War.film avengers infinity war

REVIEW FILM AVENGERS INFINITY WARS

Film garapan Anthony Russo dan Joe Russo ini menjadi perayaan 10 tahun film MCU sejak film Iron Man pertama kali dirilis di tahun 2008. Tidak seperti perayaan pada umumnya yang riang dan penuh suka cita, film Infinity War justru menyiksa batin dan menguras air mata para penonton.

Baca juga: Jadwal Tayang Avengers Infinity War Maju, Ini Alasannya!

Kita dipaksa menyaksikan perjuangan para superhero Marvel melawan Thanos yang dengan keji merampas seluruh Infinity Stones. Pembentukan karakter Thanos berhasil membuat penonon terpukau, mulai dari asal muasal dia ingin menghapus separuh dari alam semesta hingga hubungan emosional antara dia dan Gamora.

Dengan berjajar para superhero, sang sutradara memukul rata akting dari para aktor. Keseriusan hubungan Tony Stark dan Pepper, percik asmara Vision dan Scarlett Witch, reuni Hulk dengan Black Widow, perjuangan Thor, Loki dan Heimdall di kapal Asgard, kejenakaan Doctor Strange dan Wong, Spider-Man yang hafal pop culture, kebersamaan member Guardian of the Galaxy hingga sosok Captain America yang meng-upgrade level ketampanannya dengan bewok baru.

Selain penampilan baru Captain America yang membuat para wanita kelojotan, penampilan baru armor Iron Man juga memanjakan mata penonton. Dengan teknologi nano tech, beragam senjata tersembunyi Iron Man pasti membuat kamu melongo. Anak asuhnya, Spider-Man pun diberikan kostum baru yang super kece.

Selain itu, aura Thor dalam film ini semakin kuat. Setelah hancur kemudian bangkit dengan senjata dan kostum baru, Thor juga mencuri perhatian saat beraksi melawan pasukan alien dari Black Order.  Rasanya, lagu “Immigrant Song” dari Led Zeppelin harus menjadi lagu wajib Thor saat dia muncul menghajar musuh.

Baca juga: Apa Bedanya Spider-Man Dulu dan Sekarang

Porsi humor di Infinity War sangat pas, lelucon ringan namun menggelitik berhasil membuat penonton tersenyum. Mulai dari Bruce Banner yang menanyakan Avengers bubar seperti The Beattles, bawelnya mulut Peter Quill, anehnya tingkah Drax hingga lucunya Benedict Cumberbatch, Robert Downey, Jr dan Tom Holland beradu akting.

Sempat ingin dipecah menjadi dua bagian, film Avengers Infinity War berdurasi 149 menit. Dengan cerita yang padat, penonton dikejutkan dengan beragam twist. Seperti permainan yoyo, film ini membuat perasaan naik dan turun. Penonton pun bersorak saat superhero favoritnya muncul dan tampil keren, kemudian meringis penuh haru saat superhero favoritnya gugur.

Pertarungan sengit d filmi Avengers: Infinity War wajib kamu ditonton oleh fans Marvel garis keras ataupun fans DC sebagai selingan menanti Aquaman di akhir tahun. Bersiaplah menyaksikan pertarungan tersengit di tahun 2018 ini. Sekadar mengingatkan, dalam sebuah perang akan ada  kemenangan dan kekalahan, tak terkecuali korban yang berjatuhan. Bisakah Ant-Man atau Captain Marvel menyelamatkan kekacauan di Infinity War?

Avengers: Infinity War sedang tayang di bioskop Indonesia. Untuk menghindari antrean tidak wajar, beli tiket bioskop secara online di M-Tix dan BookMyShow. 

*Kamu bisa menonton ulang film ini secara streaming di Disney+ Hotstar

BACA JUGA: REVIEW WANDAVISION (SEASON 1), MENYAMBUT KEKUATAN SCARLET WITCH YANG LEBIH KUAT

Tulis ulasan singkat kamu di kolom komentar!

BACA JUGA: TIPS NONTON AVENGERS: ENDGAME DI BIOSKOP

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register