Review WandaVision (Season 1), Menyambut Kekuatan Scarlet Witch Yang Lebih Kuat

Siapa yang sudah menyelesaikan serial TV WandaVision? Berakhir dalam sembilan episode, serial TV ini berset setelah event Avengers Endgame. Mengisahkan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) yang tinggal dalam lingkungan bernama Westview. Mereka pun menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi? Berikut review WandaVision Apabedanya.com di bawah ini!

[ spoiler alert] REVIEW WANDAVISION

Foto: Marvel Studios

WandaVision episode 1 dan 2 sajikan cerita yang unik dan bikin penasaran. Dua episode ini masih buram, penonton diajak menerka-nerka apa sebenarnya yang terjadi. Kemungkin semesta ini buatan Wanda, tapi bagaimana caranya? Elizabeth Olsen dan Paul Bettany tampil klop layaknya pasangan baru menikah. Latar sitkom klasiknya menggemaskan dan penuh canda tawa.

Nah untuk episode 3 kini sudah berwarna. Episode ini (hampir) terkuak semesta atau realita Westview dengan kemunculan Geraldine (Kathryn Hahn). Eits, siapa dia? Dia merupakan tetangga Wanda di WestView yang selalu membantunya. Menuju episode 4, di sini menjelaskan apa yang terjadi di episode sebelumnya. Hadir Kat Dennings sebagai Darcy Lewis (film Thor) dan Randall Park sebagai Jimmy Woo (film Ant-man), mereka mencuri perhatian dan memeriahkan suasana.

SAJIKAN REFERENSI SITKOM DARI BERBAGAI ERA

Foto: Marvel Studios

Diceritakan juga organisasi S.WO.R.D.S sedang menangani kasus hilangnya sebuah kota, yang mana menjadi Westview. Monica Rambeau (Teyonah Parris) adalah salah satu anggotanya dan berniat bernegosiasi dengan Wanda. Jika kalian menonton Captain Marvel, pasti tahu sosok Monica ini.

Episode 5 memunculkan sosok dari masa lalu namun dari semesta yang lain. Pietro alias Quicksilver muncul, namun bukan Aaron Taylor Johnson yang muncul melainkan Evan Peters, pemeran Quicksilver dalam semesta X-Men. Vision yang (harusnya) sudah meninggal namun hidup namun tidak memiliki ingatan apa-apa dan merasa ada yang janggal dengan Westview.

Foto: Marvel Studios

Kemudian di episode 6, referensi mulai seperti sitcom era 90an, setiap karakter berbicara ke arah kamera. Episode ini juga melihatkan kekuatan dari anak kembar ini. Tim S.W.O.R.D.S yang mencari cara masuk membuat Wanda memperluas jangkauan Westview, sebagian tim S.W.O.R.D.S pun masuk ke realitanya.

Di episode 7, opening-nya seperti serial The Office. Darcy Lewis bergabung di realita Westview namun diselamatkan Vision. Berkat Darcy juga, Vision versi Westview diceritakan segala masa lalunya. Di episode ini kita melihat kekuatan yang dimiliki Monica, saat diserang Wanda hingga keluar dari Westview dia mendapatkan energi. Bagi yang sudah curiga dengan sosok Agnes, di episode ini terjawab. Agnes adalah….. Agatha Harkness, yang merupakan seorang penyihir.

Foto: Marvel Studios

Episode 8, episode paling emosional.. sejauh ini. Penonton diajak liat masa lalu Wanda; masa kecil, asal kekuatan, kedekatannya dengan Vision, sampai bagaimana semesta Westview tercipta. Elizabeth Olsen bermain sangat baik dan sukses bikin mata berkaca-kaca. Asal-usul Agatha pun dilihatkan di episode ini. Kutipan terbaik di episode ini tentu “To grow old in. -V”.

Episode 9 alias finale ini cukup menyesakkan dada. Wanda bangkit dari kesedihannya dan menemukan dirinya yang baru. Sampai jumpa di film atau series Marvel Cinematic Universe berikutnya! Kutipan di episode final ini akan terngiang di kepalamu “You are my sadness, and my hope, but mostly, you’re my love” .

Para fans berlomba-lomba membuat teori tentang episode terakhir, mulai dari kemunculan Doctor Strange hingga Mephisto. Namun semua teori ternyata zonk, series ini berfokus kepada sosok Wanda. Jalan cerita yang disuguhkan cukup unik namun mengalir dengan baik. Penonton diajak lebih dalam mengenal sosok Wanda Maximoff hingga berevolusi menjadi salah satu karakter Marvel terkuat Scarlet Witch.

MENYAMBUT KEKUATAN SCARLET WITCH YANG LEBIH KUAT

Foto: Marvel Studios

WandaVision sajikan masa lalu, kesedihan, asal-usul kekuatan Wanda, hingga proses jati dirinya yang baru. Sungguh series yang jenius, dengan referensi sitkom berbagai era dan cerita penuh teka-teki serta twist. Elizabeth Olsen berikan penampilan terbaiknya, begitu juga Paul Bettany dan Kathryn Hahn. Selamat datang Scarlet Witch dengan kekuatannya yang begitu kuat!

Oh iya di episode terakhir ada dua credit scene, jadi jangan buru-buru ditutup ya. Kemungkinan Wanda alias Scarlet Witch akan muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Baca juga:

FAKTA-FAKTA FILM THE NEW MUTANTS YANG SEDANG TAYANG DI BIOSKOP

TIMELINE DAN URUTAN FILM X-MEN WAJIB TONTON

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register