5 Juli 2017, film superhero teranyar Spider-Man Homecoming rilis di bioskop Indonesia. Namun ada yang berbeda dengan film manusia laba-laba ini. Jika 5 film sebelumnya digarap oleh Sony Pictures, di film ini Sony menggandeng Marvel Studios. Tak hanya itu, pemeran Peter Parker pun silih berganti.

Di film pertama Spider-Man (2002) garapan Sam Raimi karakter Spider-Man diperankan oleh Tobey Maguire, film ini sukses di box office hingga menghasilkan dua film kelanjutan pada tahun 2004 dan 2007. Peran Tobey di tiga film ini terkesan sedih, murung dan jauh dari keceriaan tapi tetap banyak fans yang menyukai akting dari aktor kelahiran 27 Juni 1975.

Tidak berlanjut, Sony mengumumkan  mereboot franchise dengan sutradara baru dan pemain baru. Di tahun 2012, Amazing Spider-Man rilis, digarap oleh Marc Webb dan dibintangi Andrew Garfield. Di sini Peter Parker terlihat lebih tinggi, tak menggiati fotografi seperti era Tobey, Andrew di sini menggemari dunia science. Sayangnya tak bertahan lama, Amazing Spider-Man hanya memiliki 2 film.

Di awal 2015, Sony Pictures dan Marvel Studios mengumumkan Spider-Man akan muncul dalam Marvel Cinematic Universe dan sekaligus mengenalkan pemeran terbaru Peter Parker. Aktor yang beruntung terpilih ialah Tom Holland, Tom menjadi aktor termuda yang memerankan karakter ini.  Dirinya hadir pertama kali dalam MCU pada film Captain America: Civil War (2016), aktor asal Inggris ini langsung mencuri perhatian para penonton.

Hadir lebih jenaka dari Spider-Man sebelumnya, kostumnya terlihat beda dan yang paling jelas adalah mata Spider-Man yang bisa membesar dan mengecil saat dirinya mengambil shield Captain America. Tom pun hadir dalam film solonya Spider-Man Homecoming, film garapan Jon Watts ini didukung penampilan Robert Downey Jr, Zendaya, Michael Keaton dan Marisa Tomei yang berperan menjadi bibi May.  Jika dibilang berbeda, tentu Spider-Man Homecoming berbeda dari film Spider-Man sebelumnya, Jon mengemas sosok Peter Parker layaknya anak SMA sesungguhnya dengan cerita yang segar.

Makin enggak sabar nonton Spider-Man Homecoming, film ini sedang tayang di bioskop. Takut kehabisan tiket? Beli tiket online di sini.

Baca juga:

Apa Bedanya Wonder Woman Dulu dan Sekarang

Kumpulan Gif yang Bikin Kamu Ngefans sama Black Panther

 

 

2 KOMENTAR

  1. Spiderman homecoming brasa kyk nonton pilem anak2 yg baru puber.
    Ga ada cewek kece macam emma stone..
    Ga ada adegan “menantang” jaman2nya tobey dulu
    Dan yg mengecewakan si zendaya bakal jd main role di sequel homecoming? Wew
    *gakgreget*
    Satu2nya yg jd penyelamat di homecoming cuma acting lucunya Tom holland aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here