Warner Bros Pictures baru saja merilis film terbarunya Wonder Woman, kisah pahlawan super wanita adaptasi DC Comics ini langsung menghipnotis para penonton. Diperankan oleh Gal Gadot, sebelum hadir di film solo, ia muncul dalam film Batman V Superman (2016), dan merupakan anggota Justice League bersama Batman, Superman, The Flash, Aquaman dan Cyborg.

Wonder Woman dalam komik terkenal dengan rok atau bawahan biru bintang-bintang, kemben merah dan disertai Lasso of Truth, gelang yang tidak bisa dihancurkan, tiara bumerang, pedang, dan perisai. Karakter Wonder Woman diciptakan oleh William Moulton Marston dan muncul pertama kali di All Star Comics #8 pada Oktober 1941.

Nah sebelum diperankan oleh Gal Gadot, sebenarnya sudah ada film TV dan serial TV Wonder Woman. Penasaran kan apa bedanya Wonder Woman dulu dan sekarang?

Wonder Woman (1974)

Dalam film TV ini sosok Wonder Woman ditampilkan cukup berbeda dari komik. Diperankan oleh Cathy Lee Crosby, Diana Prince tampil tanpa tiara, di sini ia terlihat dengan atas jaket terusan rok warna merah, dengan lengan biru motif bintang-bintang, legging biru dan sepatu boots hitam.

Wonder Woman (1975)

Berikutnya ada Wonder Woman versi serial TV, Diana Prince kali ini diperankan oleh Lynda Carter. Disiarkan selama 3 musim, tampilan superhero asal Themyscira mirip dengan komiknya, kemben merah, tiara, celana pendek biru bintang-bintang  hingga boots merah. Tak ketinggalan gelang andalan dan lasso of truth.

Wonder Woman (2016/2017)

Pertama kali muncul di Batman V Superman, Gal  Gadot alias Wonder Woman tampil lebih modern, terlihat tangguh kostumnya ternyata terbuat dari kulit. Atasan berwarna merah, rok biru, bracelet yang lebih panjang dan boots yang kokoh.Tak ketinggalan tiara berwarna gold.

So, Wonder Woman mana favoritmu?

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here