Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Berencana liburan ke Hong Kong? Mencari destinasi wisata yang cocok di Hong Kong. Tenang saja, Apabedanya.com akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata Hong Kong.

Untuk penerbangan ekonomi ke Hong Kong jarang ada yang direct flight, biasanya harus transit terlebih dahulu di Singapore, Kuala Lumpur atau Bangkok. Jika ada uang lebih mungkin kalian bisa memilih kelas bisnis.

Nah pembayaran di sana lebih banyak cashless, paling populer yaitu Octupus card. Kartu ini mirip dengan Flazz, e-money dan sejenisnya. Kamu bisa membelinya di Klook, kemudian diambil di airport.

Penggunaan Octopus Card di Hong Kong

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Octopus card ini bisa dipakai untuk naik MTR, membayar di mall, di tempat makan, 7-Eleven, karena semuanya menerima Octopus Card. Untuk mengisi saldo kamu hanya perlu cari mesinnya di stasiun MRT dan masukkan uang kertas ke dalam mesin.

Baca juga: Berburu Foto Lucu di LINE Village Bangkok Thailand

Melihat permainan lampu A Symphony of Lights

Hong Kong terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Nah ini menjadi senjata mereka untuk menarik banyak turis. Salah satunya adalah pertunjukkan A Symphony of Lights, yaitu gedung-gedung tinggi memamerkan lampu dan suara setiap jam 8 malam. Kira-kira ada 42 gedung yang berpartisipasi.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Untuk menyaksikan ini kamu bisa menuju ke daerah Tsim Tsa Tsui. Untuk ke sana kamu bisa naik MTR turun di stasiun Tsim Tsa Tsiu dan searh di google maps jalan ke arah Hong Kong Culture Center, di situ kamu akan menemukan banyak turis yang sedang menanti pertunjukkan.

Nah daerah Tsim Tsa Tsui juga dipenuhi tempat belanja brand-brand kelas atas. Namun jika kamu mau berkuliner di sana juga banyak jajanan enak. Contohnya ada pan fried buns di Cheung Hing Kee Shanghai.

Baca juga: Sehari Bertualang di GWK Bali

Mencoba Beragam Permainan di Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong menjadi Disneyland terdekat dari Indonesia. Jadi jika ke Hong Kong wajib lah mampir ke sini. Tiket Disney tersedia di lokasi dan pembelian online. Untuk ke sana kamu bisa menaiki MTR dan transit di stasiun Sunny Bay. Dari situ akan ada MTR khusus menuju Disneyland Resort.

Foto: Koleksi pribadi


Permainan di Disneyland Hong Kong itu banyak banget. Jadi memang harus seharian di sana. Permainan wajib coba yaitu Hyperspace mountain Star Wars, tapi ingat ini roller coaster menegangkan dan sangat curam dalam ruangan super gelap jika takut, jangan.

Kemudian ada gajah Dumbo terbang, Cinderella Carousel, Mad Hatter Tea Cups, Rumah pohon Tarzan, Jungle Cruise River dan yang terkenal Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Untuk atraksi 3D ada Iron Man Experience, Ant-Man and The Wasp Nano Battle, The Many Adventures of Winnie the Pooh, dan Mickey Philhar’sMagic. Eits jangan ketinggalan ke Sleeping beauty castle dan menonton parade karakter Disney pada pukul 3 sore.

Terakhir kamu harus main ke Toystory Land, foto-foto dengan bola pixar raksasa, Woody dan teman-temannya. Oh iya di sana juga ada permainan menegangkan seperti RC racer dan Toy Soldier Parachute Drop. Mungkin yang aman ada Slinky Dog Spin.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Saat saya ke sana ada atraksi spesial yaitu Festival of the Liong King selama 30 menit. Anggap saja menonton musikalnya, atraksi ini bisa kamu temukan di Adventureland.

Baca juga: Karakter Baru di Film Toy Story 4

Melihat Pemandangan Hong Kong dari Kereta Gantung Ngong Ping 360

Berikutnya kamu wajib coba, yaitu naik kereta gantung Ngong Ping 360. Kereta gantung ini bermula dari daearah Tung Chung menuju Ngong Ping village. Untuk ke Tung Chung kamu bisa naik MTR, semuanya serba terhubung dengan MTR.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Tiket Ngong Ping 360 kamu bisa beli online, kalau saya beli di Klook. Ada 2 kategori, standar cabin dan crystal cabin. Apa bedanya? Standar cabin antreannya lebih panjang dan sementara crystal cabin bagian bawah keretanya kaca jadi kita bisa melihat laut hutan di bawah kita. Berani?

Sesampainya di Ngong Ping village akan banyak tempat berbelanja, tempat makan bahkan ada 7-Eleven. Kemudian kamu bisa bekunjung ke Tian Tan Buddha dengan menaiki tangga yang cukup tinggi.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Simak juga thread Twitter trip ke Hong Kong di bawah ini

Baca juga: 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here