Foto: Tri Wahyudi @yudichu

GWK (Garuda Wisnu Kencana) merupakan taman wisata yang berlokasi di selatan Bali, desa Ungasan, kabupaten Badung. GWK terkenal dengan patung raksasa dewa Wisnu menunggangi Garuda setinggi 120 meter. GWK menjadi landmark Bali karena terlihat dari mana pun.

Cara Menuju GWK Bali

Untuk menuju GWK Bali kamu bisa menggunakan GrabCar atau menyewa motor dan menggunakan google maps untuk menelusurinya. Untuk Grabcar, di daerah wisata Bali akan dikenakan biaya lebih besar dari biasanya. Ini dikarenakan Grab sudah bekerja sama dengan desa adat dan supir-supir sekitar. Memesan Gocar cukup sulit di daerah sana.

Harga Tiket Masuk GWK Bali

Sesampainya di sana, kita harus naik bus yang disediakan mereka menuju gate atau ticket box. Pembelian tiket bisa online ataupun langsung di tempat. Harga tiket masuk GWK Bali yaitu Rp 125.000 per orang. Nah jika ingin menaiki GWK statue shuttle dikenakan Rp 30.000 per orang, shuttle ini dari gate menuju GWK statue, kemudian dari GWK statue menuju festival park.

GWK Statue – Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Tujuan utama GWK Bali kalian diajak ke GWK statu, patung dewa Wisnu menunggangi Garuda. Kamu bisa foto-foto di depan patung raksasa ini, ketika masuk ke dalamnya ada foto sejarah pembuatannya. Nah untuk naik ke atas GWK statue kamu dikenakan biaya tambahan Rp 150.000, dan tidak boleh membawa camera ataupun ponsel pintar.

Setelah itu kamu menuju Festival Park. Area outdoor terbesar di GWK ini menampilkan tembok kapur raksasa, dengan backgroudn patung raksasa Wisnu wajib berfoto-foto di sini. Di sebelahnya kamu akan menemukan Lotus Pond, merupakan sambungan area outdoor kamu bisa bermain segway atau scooter di sini. Setiap sorenya akan ada parade di sini.

Festival Park – Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Dari Lotus Pond kamu akan menemukan Peace of Memorial Statue, sebrangnya ada tangga menuju Plaza Garuda. Setelah itu kamu akan digiring ke Plaza Wisnu dan Plaza Kura-Kura. Di sana ada kolam, kamu bisa melempar koin dan make a wish.

Baca juga: Serunya Berkunjung ke Saung Angklung Udjo Bandung

Menyaksikan Penampilan Budaya di GWK Bali

Bagi kamu yang ini menyaksikan beragam tarian khas Bali segera meluncur ke Amphitheater. Mulai dari Balinese dance, Barong Keris dance, Garuda Wisnu ballet, Nusantara dance, dan di sorenya akan ada Kecak Garuda Wisnu.

Bagi kalian yang membawa anak-anak bisa mampir ke Garuda Cinema yang akan menampilkan film animasi berjudul “The Adventure of Garuda Cilik”, film ini dimulai pukul 11:00 pagi dan berdurasi selama 30 menit.

Amphitheater – Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Nah bagi kamu yang menanti parade harus bersabar hingga pukul 16:00. Parade ini akan berlangsung di Plaza Wisnu, Plaza Garuda, Lotus Pond, dan Festival Park.

Restoran di GWK Bali

Kelaparan? Jangan khawatir ada banyak tempat makan di GWK Bali. Kamu bisa ke Beranda, restoran all you can eat, kemudian Indraloka Garden, dan Jendela Bali. Untuk penukaran welcome drink, kalian digiring ke Jendela Bali.

Jendela Bali – Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Saya pun makan di Jendela Bali. Makanan khas Bali yang saya coba yaitu ayam bakar bumbu bali dan nasi bukit Jendela Bali, rasanya pun enak dan harganya muali dari 70 ribuan. Nah bagi kamu yang ingin menghemat bisa makan di area Foodcourt.

Baca juga: Review Restoran Raja Bali di Nusa Dua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here