Foto: Netflix

Netfix kembali dengan serial terbarunya berjudul The Politician. Dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk, dan Ian Brennan. Serial drama komedi politik ini dibintangi Ben Platt, Gwyneth Paltrow, Jessica Lange, Zoey Deutch, Lucy Boynton, Bob Balaban, dan Laura Dreyfuss. Yuk simak reviewnya.

Sinopsis The Politician, Serial Netflix Terbaru

The Politician bercerita tentang Payton Hobart (Ben Platt) yang mencalonkan diri sebagai presiden di sekolah SMA Santa Barbara di California. Payton didukung oleh timnya yang ambisius McAfee Westbrook (Laura Dreyfuss), James Sullivan (Theo Germaine), dan Alice Charles (Julia Schlaepfer).

Mereka memilih Infinity Jackson (Zoey Deutch), sebagai wakil presiden Payton. Infinity merupakan pasien kanker dan korban dari Munchausen by Proxy disorder (merupakan penyakit jiwa yang dialami orang tua dengan memanipulasi kesehatan pada anak).

Payton harus melawan pesaingnya River Barkley (David Corenswet). River mencalonkan diri dengan dorongan sang kekasih Astrid Sloan (Lucy Boynton) yang merupakan musuh bebuyutan Payton. River dan Astrid, memilih Skye Leighton (Rahyne Jones) menjadi wakilnya.

Beragam drama, kampanye, dan masalah hadir menuju hari pemilihan presiden di SMA Santa Barbara. Siapakah yang terpilih?

Review The Politician,Kampanye Politik anak SMA Yang Menggigit

Berisi 8 episode, serial The Politician mengajak kamu menyaksikan bagaimana tim sukses dari Payton dan River meracik kampanye untuk mendapatkan pemilih. Masing-masing mengadakan kampanye yang jenius dan membuat kita berpikir, untuk ukuran anak SMA idenya sangat bagus.

Semisalnya tim research mereka, bagaimana cara agar disuka murid-murid di sana. Salah satunya menggandeng wakil presiden yang minoritas dan segala trik politik. Serial ini cocok untuk anak muda yang masa bodoh dengan dunia politik, lewat The Politician politik menjadi seru.

Jalan cerita The Politician akan membuat penasaran dengan beragam intrik. Siapa yang akan menang, kampanye yang pintar dan tentunya mengungkap misteri dan kejutan.

Jika kamu sudah menonton karya-karya Ryan Murphy, saat menonton serial ini kamu akan berkata “Ini khas dia banget”. Gaya sindiran, komedi khas dan tak pernah absen mengangkat isu LGBTQ.

Karakter Payton yang super ambisius ini mencuri perhatian, ia merupakan anak orang kaya, namun diadopsi. Dia tidak berkecil hati namun terus berprestasi dan sudah merencanakan masa depannya. Walau akan banyak rintangan yang tidak diduga.

Dalam serial ini juga diselipkan isu mental health, di mana beberapa karakter mengalami depresi. Jadi cukup relate dengan anak muda.

Cast The Politician Bertabur Bintang

Untuk akting, semua cast sukses memerankan karakter yang ambisius dan gila tentunya. Ben Platt, kamu sebelumnya melihat sebagai sidekick di film Pitch Perfect. Nah di sini dia unjuk gigi menjadi pemeran utama.

Ben yang memang dasarnya penyanyi, ia menyanyikan salah satu lagu yang membuat kita haru. Dalam serial ini, karakter Payton menyanyikan lagu River.

Kemudian ada Zoey Deutsch yang memerankan Infinity, ia sebelumnya bermain dalam film Beautiful Creatures, dan Before I Fall. Pemain film Bohemian Rhapsody, Lucy Boynton pun hadir sebagai Astrid. Alumni Glee, Laura Dreyfuss pun muncul sebagai McAfee.

Nah pemain seniornya ada Gwyneth Paltrow sebagai ibunda dari Payton, kemudian Jessica Lange sebagai nenek dari Infinity, hingga Bob Balaban sebagai ayah dari Payton.

Para pemain baru pun ikut meramaikan serial The Politician, seperti David Corenswet, Julia Schlaepfer, Theo Germaine, Rahne Jones, and Benjamin Barrett.

Oh iya biasanya saya skip opening beberapa serial, namun untuk The Politician saya dengan sabar menontonnya. Ini dikarenakan lagu “Chicago” yang dinyanyikan Sufjan Stevens. Sufjan juga mengisi soundtrack film Call Me By Your Name “Mystery of Love”.

The Politician merupakan sebuah drama komedi politik yang menggigit dan membuat penasaran. Dengan cita rasa Ryan Murphy, ibarat Glee bertemu House of Cards. Pelajaran politik menjadi seru lewat serial ini, cocok untuk anak muda. Didukung penampilan para cast yang solid.

The Politician sedang tayang di Netflix!

Baca juga: Review Black Mirror Season 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here