Sudah menyaksikan serial TV Black Mirror season 5 Netflix? Di musim kelima ini Black Mirror menghadirkan 3 episode, yaitu Striking Vipers, Smithereens, dan Rachel, Jack, Ashley Too. Yuk simak reviewnya.

Jika kamu belum mengetahui apa itu Black Mirror? Black Mirror merupakan serial TV antologi asal Inggris. Setiap episode memiliki cerita yang berbeda namun dengan tema yang sama yaitu kecanggihan teknologi masa depan.

Di season pertama dan kedua, serial TV ini ditayangkan di Channel 4. Namun pada tahun 2016 semua episodenya ada di streaming service Netflix.

Review Black Mirror Season 5

Striking Vipers

Episode ini menceritakan Danny dan Karl, teman sejak kuliah yang sudah lama tak bertemu. Di hari ulang tahunnya Karl pun hadir dan memberikannya video game terbaru bernama Striking Vipers X. Video game dengan fitur Virtual Reality ini pun mengubah hidup mereka selamanya.

Striking Vipers menampilkan cerita yang menarik. Kedewasaan, rumah tangga, video game yang mengacaukan pikiran dan memercik api asmara. Walau ending tidak membuat rahang copot seperti episode Black Mirror sebelumnya, namun para cast tampil.

Para pemain di episode ini adalah Anthony Mackie, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Beharie, Ludi Lin, dan Pom Klementiff.

Smithereens

Episode ini menceritakan supir taksi online bernama Chris. Ia menculik salah satu karyawan perusahaan social media “Smithereens”. Chris mengancam akan menembak karyawan jika tidak disambungkan bicara dengan CEO Smithereens, Bill Bauer.

Smithereens menampilkan kisah terselubung supir taksi online, social media dan perusahaan start-up. Episode ini menyampaikan akibat jika kalian memandang ponsel seharian. Menegangkan sekaligus jenaka (khususnya bagian anak intern). Andrew Scott tampil memukau dan emosional.

Smithereens menjadi episode terbaik dari Black Mirror Season 5. Selain Andrew Scotts, episode ini dibintangi Damson Idris, Topher Grace, Monica Dolan, Daniel Ings, dan Ruibo Qian.

Rachel, Jack, and Ashley Too

Episode ini menceritakan tentang Rachel dan Jack, kakak beradik. Genre musik mereka berbeda, Jack pecinta musik rock dan Rachel mengidolakan bintang pop Ashley O. Rachle meminta kado boneka robot Ashley Too yang didesain berdasarkan kepribadian Ashley O.

Rachel, Jack, and Ashley Too menyenggol kisah pop star yg dikendalikan dan tidak bebas (uhuk Britney). Di awal mencuri perhatian lewat robot Ashley Too setelah itu konsep futuristik menumpuk dan tak jelas fokusnya. Namun masih asyik ditonton karena ada lagu-lagu ciamik Ashley O.

Episode ini dibintangi oleh penyanyi populer Miley Cyrus, kemudian ada Madison Davenport, Susan Pourfa, Angourie Rice, dan Marc Menchaca.

Kamu sudah nonton Black Mirror season 5? Episode mana yang jadi favorit kamu?

Baca juga: Berkenalan dengan Para Pemain Serial TV Chilling Adventures of Sabrina Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here