Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Mencari inspirasi liburan ke luar negeri yang dekat dan mendapatkan semua destinasi wisata? Mungkin kamu harus coba berkunjung ke kota Bangkok di Thailand. Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara.

Penasaran wisata apa saja di kota Bangkok? Yuk simak daftarnya

5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Wat Arun

Wat Arun merupakan adalah candi Buddha yang terletak di Bangkok, Thailand, tepatnya di barat hulu sungai Chao Phraya. Nama panjang dari candi ini adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara.

Wat Arun Rajwararam sering disebutnya juga sebagai Candi Fajar, diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Wat Arun dianggap salah satu situs yang paling populer di Thailand.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Harga tiket masuk Wat Arun yaitu 50 bath atau setara dengan Rp 22.000. Untuk ke sini, kamu bisa menggunakan BTS Skytrain turun di stasiun Saphan Taksin dan lanjut naik perahu dengan tanda bendera oranye, biayanya 20 bath atau setara dengan Rp 9.000.

Baca juga: Nonton Bioskop di Bangkok Thailand, Apa Bedanya?

Wat Pho

Wat Pho merupakan Candi Buddha Distrik Phra Nakhon, Bangkok, Thailand, terletak di distrik Rattanakosin secara langsung berdekatan Istana Raja.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Candi ini mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Wat Pho juga dikenal tempat lahirnya Pijat Thai tradisional. Wat Pho dikenal juga sebagai Candi berbaring Buddha, di dalamnya ada patung raksasa

Harga tiket masuk Wat Pho yaitu 200 Bath atau setara dengan Rp 90.000 dan mendapatkan 1 botol air minum ukuran kecil.

Grand Palace / Istana Raja

Grand Palace atau istana Raja Bangkok merupakan istana yang berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailand dari abad ke-18 dan seterusnya. Di dalam komplek Grand Palace terdapat Wat Phra Kaew, kuil tempat bersemayam arca Buddha Zamrud.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Kemudian ada Balairung Chakri Mahaprasat, Phra Si Rattana, dan masih banyak lagi di dalamnya. Harga tiket masuk Grand Palace ini cukup mahal yaitu 500 Bath atau setara dengan Rp 230.000. Tiket termasuk menonton pertunjukkan tari Khon Thai masked dance.

Baca juga:  Berburu Foto Lucu di LINE Village Bangkok Thailand

Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok merupakan museum lilin terkenal yang menampilkan patung lilin orang-orang terkenal di dunia. Di Bangkok berlokasi di Siam Discovery dan menjadi museum lilin pertama yang didirikan di kawasan Asia Tenggara.

Foto: Andrian syah

Di sana kamu akan menemukan patung lilin presiden pertama Indonesia Seokarno dan penyanyi Indonesia, Anggun C. Sasmi. Untuk membeli tiket masuk sebaiknya online, banyak website yang menjual dengan harga mulai dari Rp 250 ribuan.

Asiatique: The Riverfront

Asiatique: The Riverfront merupakan mal terbuka di Bangkok, Thailand. Berlokasi di pinggir sungai, yaitu menghadap ke Sungai Chao Phraya dan di jalan Charoen Krung. Untuk menuju ke sini kamu harus naik perahu khusus dari Saphan Taksin.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Dari Saphan Taksin kamu cari antrean perahu yang menuju Asiatique, tidak dikenakan biaya dan buka mulai pukul 4 sore. Di Asiatique: The Riverfront kamu akan menemukan beragam tempat makanan khas Thailand dan tentunya seafood. Di sana juga terdapat taman bermain dan bisa berbelanja oleh-oleh.

Bagaimana tertarik berkunjung ke Bangkok? Jika kamu ada tempat wisata lain yang perlu dikunjungi, tulis di kolom komentar ya.

Baca juga: Nonton Bioskop di Bangkok Thailand, Apa Bedanya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here