Foto: flickr.com/neajjean/

Bagi kamu yang pertama kali datang ke Bangkok Thailand, tips berikut perlu kamu tahu. Sesampainya di bandara Don Mueang Bangkok dan ingin hemat menuju kota atau stasiun BTS Skytrain, kamu bisa mencoba naik bus.

Memang ada pilihan taksi dan Grab, tapi akan lebih seru jika liburan kalian penuh petulangan. Berikut cara ke stasiun BTS Skytrain dari bandara Don Mueang Bangkok.

Cara ke Stasiun BTS Skytrain dari Bandara Don Mueang Bangkok

Saat sampai di bandara Don Mueang Bangkok, cari pintu keluar arah ke tranportasi umum. Cari gate 6 dengan tulisan Bus seperti gambar di bawah ini.

Foto: Tri Wahyudi

Nah kalian keluar lewat GATE 6 ini dan temukan papan bertuliskan Bus A1, A2, A3 dan A4. Kalian pilih bus bertuliskan A1 untuk lanjut ke stasiun BTS Skytrain. Tempat menunggu bus A1 seperti gambar di bawah ini.

Foto: Tri Wahyudi

Setelah naik, lebih aman lagi kalian tanya ke kondektur dan bilang “Mo Chit Station”. Biaya bus sebesar 30 Baht dan kalian akan diberikan semacam tiket yang sudah disobek, kira-kira seperti gambar di bawah ini.

Foto: Tri Wahyudi

Nanti jika sudah sampai stasiun BTS Skytrain Mo Chit, sang kondektur akan teriak. Kalian jangan sampai lengah, sebagai jaga-jaga buka aplikasi Google maps, jika sudah mendekati Mo Chit station persiapkan diri dan koper.

Mo Chit station berada di atas, kalian bisa menggunakan tangga biasa maupun eskalator. Untuk tiket kalian bisa beli single trip ataupun menggunakan Rabbit Card. Untuk mengetahui rute-rute BTS Skytrain, kalian bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di Google Playstore atau App store.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here