Berkunjung ke Floating Market Damnoen Saduak Thailand

Bagi kalian yang ingin berkelana lebih dalam di Thailand, bisa coba berkunjung ke Floating Market Damnoan Saduak. Eits ini bukan floating market di Bandung ya, kalian sungguh naik perahu di kanal buatan.

Pasar apung atau Floating market Damnoen Saduak berlokasi di provinisi Ratchaburi, kira-kira 100 km dari kota Bangkok. Kebetulan saya ke sana naik bus dan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Karena di luar Bangkok, jadi saya ikut grup tur Klook bersama peserta lainnya.

Cara ke Floating Market Damnoen Saduak Thailand

Biaya per orang 800 Baht atau sekitar Rp 370 ribu. Saya memilih 2 tujuan, yaitu ke floating market Damnoen Saudak dan Maeklong railway market dan ada beberapa pilihan waktu berkumpul. Peserta berkumpul dan berangkat dari Siam pukul 10:00 pagi.

Sesampainya di Floating Market Damnoen Saduak, peserta dibagi beberapa kelompok untuk naik perahu. Satu perahu berisi sekitar 6-7 orang. Kita diajak berkeliling floating market Damnoen Saduak, di sana kita bisa membeli makanan mulai dari mie tom yam, ayam bakar, babi bakar, hingga beragam sajian seafood sembari di perahu.

Eits mango sticy rice dan coconut ice cream musti coba. Selain itu, banyak pernak-pernik dan oleh-oleh untuk kamu bawa pulang. Sayangnya cukup sulit untuk belanja, karena kalian di dalam perahu takutnya terjatuh ke air. Pastikan kalian mengenakan life jacket dan memegang erat ponsel.

Kita diajak berkeliling kurang lebih 15-20 menit, melihat perumahan warga sekitar hingga akhirnya sampai di titik pemberhentian. Di awal saat naik perahu kalian akan dipotret, jika ingin melihat dan tertarik dengan hasil fotonnya, dihargai sebesar 150 Baht.

Tertarik ke floating market Damnoen Saduak di Thailand?

Baca juga: 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Post a Comment

You don't have permission to register