Menanti Kereta Lewat di Maeklong Railway Market

Thailand terkenal dengan mango sticky rice, Thai Tea, kuliner seafood, hingga sungainya. Namun tahukah kamu ada pasar yang berlokasi di rel kereta? Maeklong Railway Market ini berada di Samut Songkhram.

Perjalanan ke sini merupakan satu trip yang saya pesan di klook, pagi hingga siang berkunjung ke Floating Market Damnoen Saduak Thailand. Kemudian dari Damnoen Saduak dilanjutkan ke Samut Songkhra, perjalanan memakan waktu kurang lebih 20-30 menit. Nah jika dari Bangkok, 1 jam 30 menitan.

Baca juga: Cara ke Stasiun BTS Skytrain dari Bandara Don Mueang Bangkok

Menanti Kereta Lewat di Maeklong Railway Market

Sesampainya di Maeklong Railway Market kita disambut pasar di pinggiran rel kereta. Kebanyakan pedagang menjual sayuran, buah, daging, ikan, seafood, bumbu masakan, cemilan buah kering, dan masih banyak lainnya.

Jadwal kereta lewat ternyata sudah ditentukan, yaitu pukul 14:00 dan 15:00 waktu sekitar. Jadi nanti para pedangang bersiap-siap menarik payung tempat dagangannya. Oh iya sembari menunggu kalian bisa mencari makan, berfoto-foto, dan tentunya berbelanja.

Tempat Makan di Maeklong Railway Market

Kuliner salah satu yang paling dicari oleh turis saat mengunjungi Maeklong Railway Market. Banyak tempat makan atau restoran di pinggiran rel kereta. Namun sang pemandu tur menyarankan makan di Hiig, restoran satu-satunya yang ber-AC dan ada toiletnya, jika kalian kepanasan bisa mampir ke sini.

Namun jika kalian ingin mampir dan mencoba kuliner lain juga bebas. Banyak tempat makan lainnya yang menyajikan makanan lokal. Nah saat di Hiig, saat memesan Tom Yam Squid dan Thai Tea. Menu wajib banget! Sungguh tak terduga, kuah Tom Yam-nya sangat bersahabat dengan lidah. Tidak terlalu pedas, terasa pas di lidah.

Tertarik datang ke Maeklong Railway Market?

Baca juga: Berkunjung ke Floating Market Damnoen Saduak Thailand



Post a Comment

You don't have permission to register