Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Bioskop merupakan salah satu tempat hiburan yang disukai semua orang. Bahkan saat liburan ke Bangkok, Thailand saya tidak bisa melewatkan film yang sedang tayang di bioskop. Namun bagaimana pengalaman nonton bioskop di sana? Apa Bedanya?

Saat berada di sana saya menginap di sekitaran Asok, jadi mall terdekat ada Terminal 21 dan di sana ada bioskop bernama SF Cinema City. Penasaran ?

Nonton Bioskop di Bangkok Thailand, Apa Bedanya?

SF Cinema City Asok berada di lantai 6 mall Terminal 21. Film yang saya ingin tonton adalah Captain Marvel, di sana film Hollywood tidak didub alias tetap menggunakan bahasa Inggris.  Karena hari pertama penayangan bioskop ramai bukan main, saya pun mencari antrean ticket box untuk membeli tiket.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Namun saat mengantre ada petugas yang menghampiri dan memberi tahu bisa membeli tiket langsung di machine. Lho bayarnya bagaimana? kan tidak ada member card. Ternyata di sana ada mesin membeli tiket Express Ticketing by GSB sama seperti CGV namun, penggunaannya tidak harus log in atau memasukkan member hanya pilih film, kursi, dan bayar.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Mesin Express Ticketing

Nah pembayarannya bisa melalui debit atau credit card, di mesin tersebut lengkap dengan mesin EDC. Kamu hanya perlu memasukan kartumu dan mesin memprosesnya tanpa harus input pin. Cukup berbahaya ya kalau kartu kamu hilang dan bisa langsung dipakai orang tanpa memasukkan pin.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Saya menonton di hari Rabu, saya memilih digital cinema dan row D dengan harga satuan 240 Bath atau setara dengan Rp 108 ribu. Bersyukur lah kalian warga Indonesia, di sini pilihan bioskop murah banyak.

Lokasi pembeli tiket dan makanan berbeda dengan deretan studio, saat ke area studio baru disobek lah tiket kita. Mereka pun punya antrean khusus dari Air Pay, tidak perlu mencetak tiket hanya perlu scan barcode jika pembelian online.

Studio dan Tempat Duduk

Sebelum memasuki area studio terdapat booth trailer sesuai dengan studio filmnya. Di sana ada booth Disney, Sony Pictures, dan UIP Movies (Universal dan Paramount Pictures).

Saat memasuki area studio, lampu redup dan karpet merah. Bisa dibilang dekornya seperti bioskop Indonesia namun di era 90an dan 2000an awal. Kemudian memasuki studio, bioskop di sana dalam satu studio ada 3 kategori kursi.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Sofa Sweet untuk row AA, Deluxe untuk row A dan B, sementara Premium mulai dari row C hingga bawah. Semakin ke atas semakin mahal harganya, contoh untuk Sofa Sweet untuk akhir pekan dipatok 750 Bath alias Rp 330 ribu.

Sama seperti kita sebelum menyaksikan film kita disuguhi trailer dan iklan. Bedanya, sebelum film mulai penonton harus berdiri saat lagu kebangsaan Thailand diputar disertai montase gambar Raja mereka. Walau kalian turis harus tetap berdiri ya.

Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Nah tertarik nonton di bioskop SF Cinema City saat mampir ke Bangkok?

Baca juga:

Daftar Bioskop Murah di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here