Bulan Maret ini bioskop diramaikan oleh film reboot Tomb Raider. Sebelumnya kita mengenal film Lara Croft: Tomb Raider yang diperankan oleh Angelina Jolie pada tahun 2001. Nah pemeran Lara Croft dalam film reboot diperankan oleh aktris pemenang Oscar, Alicia Vikander.   Digarap oleh Roar Uthaug, naskah ditulis oleh Alastair Siddons dan Geneva Robertson-Dworet. Penasaran dengan film Tomb Raider yang diadapatasi dari video game ini?

Tujuh tahun setelah peristiwa menghilangnya sang ayah, Lara Croft (Alicia Vikander) berusaha menguak misteri kasus menghilang ayahnya dengan melakukan perjalanan ke sebuah pulau misterius.

Dalam perjalanannya ke sebuah situs kuno di pesisir Jepang ia dibantu seorang kapten kapal bernama Lu Ren (Daniel Wu). Lara menyadari selama ini kehidupan sang ayah bukanlah seperti yang ia bayangkan. Kini ia harus mengagalkan rencana sebuah organisasi rahasia yang berusaha menguasai sebuah artefak kuno.

Dalam film ini, sosok Laura digambarkan tangguh dan mandiri. Dia menjadi seorang kurir sepeda, berjuang sendiri tidak menghamburkan kekayaan sang ayah. Kamu langsung melihat perbedaan yang kontras, Alicia Vikander bersepeda dengan lincah sementara Angelina Jolie tampil mewah dengan segala macam senjata canggih.

 

Selain itu Lara Croft versi Alicia Vikander ditampilkan apa adanya tanpa pakaian seksi dan terbuka seperti ehem Angelina Jolie.  Saya pribadi menyukai sosok Lara yang diperankan Vikander, pertarungan hingga petualangannya manusiawi dan masuk akal. Tidak seperti Jolie yang bisa menghindar dari segala macam peluru atau apalah itu.

Dari segi cerita, alur terasa lambat di awal. Kita diajak berkeliling kota London yang menurut saya tidak begitu perlu. Penonton menanti petualangan penuh tantangan yang akan dilalui oleh Vikander.  Namun penampilannya harus diacungi jempol, istri Michael Fassbender ini berhasil membuat penonton terpana dengan beragam aksi menegangkan.

Sepertinya semua spotlight menuju Alicia Vikander. Bahkan aktor Amerika-Hongkong Daniel Wu pun tak banyak beraksi dalam film. Film ini didukung juga penampilan Dominic West, Walton Goggins, dan Kristin Scott Thomas.  Tomb Raider menampilkan Lara Croft yang masuk akal, pintar,  tangguh dan fierce. Alicia Vikander berhasil memerankanya.

Jika penasaran, Tomb Raider sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here