Bagi kamu penggemar Pacific Rim (2013) karya Guilermo del Toro, film sekuelnya tayang di bulan Maret ini. Bertajuk Pacific Rim Uprising, kali ini digarap oleh Steven S. DeKnight.  Sayangnya, sosok Charlie Hunnam  tidak hadir dalam sekuel ini.

Diceritakan Mako (Rinko Kikuchi) memiliki saudara laki-laki Jake Pentecost (John Boyega), Jake merupakan pilot Jaeger yang sempat hengkang dan kembali membimbing generasi pilot baru Jaegers bersama rekannya Nate Lambert  (Scott Eastwood) saat ancaman Kaiju dan Jaegers tanpa pilot mengancam.

Kaiju menjadi salah satu yang dinantikan para fans Pacific Rim.  Dikutip dari pacificrim.wikia.com, Kaiju adalah makhluk ras amfibi yang direkayasa secara genetik oleh Precursors, ras yang hidup di Anteverse.

Pada film pertama, Prekursor membuka portal antara dimensi di dasar Samudra Pasifik, memungkinkan Kaiju memasuki dimensi Bumi. Sebagai senjata biologis peperangan, Kaiju adalah makhluk yang sangat berbahaya dan beracun, mereka dirancang dengan membinasakan umat manusia.

Knifehead, Leatherback, Slattern dan Otachi sempat muncul di film pertama. Berikut Kaiju-kaiju baru yang muncul di film Pacific Rim: Uprising:

Hakuja – Category IV

Hakuja  merupakan Kaiju yang memiliki keserupaan dengan belalang sembah dan buaya. Hakuja terdiri dari 6 kaki, 3 di setiap sisi tubuh. Ia memiliki kemampuan untuk menggali tanah, Hakuja juga cukup gesit sehingga bisa melompat dari gedung.

Shrikethorn – Category IV

Belum ada informasi detail mengenai Kiaju kategori IV ini.  Shrikethorn memiliki dua ekor kembarnya membawa duri tajam dan dapat diluncurkan menjadi proyektil yang berbahaya. Seperti Hakuja dan Raijin, kulitnya abu-abu dan berduri, sepuluh mata biru di bagian depan kepalanya, yang memiliki kemiripan dengan hiu martil. Shrikethorn merupakan yang  terkecil dari tiga Kaiju

Raijin – Category V

Raijin adalah Kaiju bipedal yang disamakan dengan Tyrannosaurus Rex baik dalam penampilan. Kepalanya berbentuk seperti tanaman Venus Flytrap, yang dapat menutup untuk mempertahankan dirinya dan menyerap energi kinetik dari senjata yang digunakan oleh Jaegers. Raijin dapat menggunakan energi untuk menambah kekuatan dirinya sendiri atau mengarahkannya ke arah lawan.

SPOILER!

Mega-Kaiju

Mega-Kaiju merupakan penggabungan dari Raijin, Hakuja dan Shrikethorn yang digabungkan bersama oleh kawanan Kaiju yang lebih kecil. Belum ada informasi detail mengenai super Kaiju ini. Bagi kamu yang penasaran bisa tonton aksinya dalam Pacific Rim: Uprising, sedang tayang di bioskop.

Baca juga:

Review Film: Lara Croft Yang Masuk Akal di Tomb Raider 2018

Jadwal Tayang Avengers Infinity War Maju, Ini Alasannya

 

1 KOMENTAR

  1. Saya nonton Pasific Rim yang pertama, dan penasaran dengan kelanjutannya. Eit, tapi saya lupa tokoh-tokoh yang ikut main, terlalu lama rentang antara film pertama dan film keduanya. Hahaha. Saya kira di sini bakal diingatkan lagi karakter-karakternya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here