Ocean’s 8 hadir di bioskop di bulan Juni ini. Keluarga Oceans kembali beraksi lewat Debbie Oceans yang diperankan oleh Sandra Bullock. Debbie sendiri merupakan saudara perempuan dari Danny Oceans yang populer lewat trilogi Oceans (Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve dan Ocean’s Thirteen).

Film komedi kriminal ini disutradarai oleh Garry Ross dan naskah ditulis oleh Garry bersama Olivia Milch. Penasaran dengan film kriminal yang dibintangi utama oleh aktris-aktris kece Hollywood?

5 tahun di penjara, akhirnya Debbie Oceans bebas dan menghirup udara luar. Penjara tak membuatnya jera, melainkan fokus menyiapkan perampokan terbesar sepanjang sejarah.

Debbie langsung menghubungi partner-in-crime-nya Lou (Cate Blanchett) pemilik club dan penipu miras yang ulung. Debbie pun menceritakan rencananya dan Lou merasa bagaimana mereka berdua bisa merampok perhiasan di acara sebesar Met Gala.

Debbie mulai menjabarkan rencana dan melakukan perekrutan 5 wanita. YES! Semuanya wanita. Hasil perekrutan menghasilkan Nine Ball (Rihanna) sang peretas, Amita (Mindy Kaling) pembuat perhiasan, Constance (Awkwafina) pencopet handal, Tammy (Sarah Paulson) teman lama Debbie yang sibuk berumah tangga dan bisnis barang gelap di e-bay dan terakhir Rose Weil (Helena Bonham  Carter) seorang desainer yang hampir bangkrut.

Mereka pun berkumpul untuk merencanakan perampokan perhiasan super mewah milik Cartier. Berhasilkah mereka?

Gary Ross berhasil membuat cerita seru tentang perampokan yang didalangi para wanita. Naskah yang disajikan benar-benar didedikasikan untuk wanita, saat perkrutan Lou menyarankan teman laki-lakinya untuk bergabung namun Debbie enggan dan berkata “I want she, not he!”

Tidak ada yang akan mencurigai gerak-gerik wanita, karena wanita selalu diremehkan. Di sini lah karakter Debbie membuktikan kegesitan, kelihaian hingga kejeniusan dari 8 wanita.

Berbicara akting, Sandra Bullock dan Cate Blanchett paling menonjol. Mereka adalah Yin dan yang,  Bonnie dan Clyde, pokoknya iconic duo yang seirama. Kylie Kendall, who?. Muka misterius Sandra digabungkan muka penuh kepercayaan diri Cate berhasil memukau penonoton.

Selain itu Anne Hathaway tampil beda dalam film ini, ia berperan sebagai Daphne Kluger, selebriti yang aga tulalit namun cantik dan seksi. Rihanna juga mencuri perhatian dengan tingkah jenakanya sebagai peretas kemudian ada Sarah Paulson yang benar-benar memberikan sentuhan ibu rumah tangga serba bisa dan penuh dengan kejutan.

Helena Bonham Carter pun tampil solid sebagai desainer yang clueless hingga rapper Awkwafina yang tak kalah mengocok perut dengan tingkahnya.

Sayangnya Gary Ross kekurangan durasi tidak bisa mengekspose masing-masing aktris dan harus mengejar jalan cerita, sehingga terasa terburu-buru. Walau begitu, kita tetap bisa menikmati Ocean’s 8 dengan seru.

Beragam tipuan keren dengan gadget canggih ditampilkan untuk membuat penonton terpukau, hingga adegan menegangkan membuat kita ikut berdebar-debar menyaksikan aksi mereka.

Lagu These Boots Are Made for Walkin’ dari Nancy Sinatra rasanya menjadi anthem mereka. Selain muncul di trailer, lagu ini hadir dalam film dan akan terngiang terus.

Mengambil set di acara fesyen populer di Amerika Serikat, Gary tak tanggung-tanggung mengajak banyak seleb dan sosialita muncul menjadi kameo di Ocean’s 8.  Mulai dari Heidi Klum, Katie Holmes, Anna Wintour, Kim Kardashian, Kylie dan Kendall Jenner, Serena Williams, Olivia Munn, Dakota Fanning dan masih banyak lagi.

Aktor yang muncul di film ini tak begitu banyak, kamu akan menemui Elliott Gould dan Shaobo Qin, mereka sempat muncul di trilogi Oceans. Kemudian host James Corden tampil sebagai petugas asuransi penipuan dan Richard Armitage sebagai mantan kekasih Debbie.

Sejauh ini Ocean’s 8 menghibur dengan para cast yang solid dan twist yang asyik di akhir. Ini saatnya para wanita unjuk gigi kepada para lelaki di sana. Jangan ngaku feminis kalau tidak nonton film ini. Masih tayang di bioskop, jangan lupa ditonton ya.

Baca juga:

Review Film: Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak

Review Film: Menengok Perjuangan Ibu di Tully

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here