Foto: Universal Pictures

Bulan Juli ini hadir film komedi bertajuk The Hustle yang menghadirkan Anne Hathaway dan Rebel Wilson. Film ini merupakan remake dari film Dirty Rotten Scoundrels (1988), namun karakter utamanya diubah menjadi wanita.

The Hustle menceritakan tentang Josephine Chesterfield (Anne Hathaway) yang hidup mewah dari hasil menipu. Josephine merupakan penipu kelas atas, dan memiliki dua 2 crew yang membantunya menjalankan aksi.

Sementara Penny Rust (Rebel Wilson) adalah penipu kelas teri. Ia datang dari Amerika ke Eropa untuk mencari mangsa baru. Sayangnya Jo tidak suka Penny hadir di kotanya dan merusak aksinya.

Mereka bertemu dan sama-sama berbakat dengan cara yang berbeda. Jo yang tidak suka dengan keberadaan Penny mencoba melatihnya di rumah besar Josephine. Penny pun akhirnya terjun ke lapangan dengan gaya baru yang tidak terduga.

Mereka berkonflik karena upah Penny tidak diberikan. Alhasil Josephine dan Penny bertaruh siapa yang lebih jago menipu, dengan menunjuk seorang miliuner teknologi Thomas Westerburg (Alex Sharp) yang sedang berlibur di hotel.

Siapa yang lebih dulu mendapatkan uang dari Thomas, akan menang dan bertahan di kota, dan yang kalah pergi. Kira-kira siapa yang lebih unggul Josephine atau Penny?

Review Film The Hustle, Komedi dengan Twist Yang Membingungkan

Di awal film kita sudah dihibur lewat aksi tipuan konyol dari Penny alias Rebel Wilson. Rebel Wilson rasanya tidak perlu usaha keras menjadi sosok Penny, dirinya sudah natural menjadi wanita rebel, hura-hura dan jenaka.

Beragam tipuan berhasil memukau para penonton. Kemudian adegan-adegan konyol Rebel beberapa sukses mengundang tawa dan skrip sesuka hati dia. Serius, ini bukan Penny, ini Rebel Wilson di setiap film komedi.

Kemudian Anne Hathaway tampil anggun, menggoda, dan pintar memanfaatkan kelemahan dari pria yang selalu menganggap remeh para wanita. Di awal film kita diberikan informasi bahwa film ini berjiwa feminist, bagaimana para wanita mengalahkan pria.

Sayangnya menuju akhir kita disuguhkan twist yang mudah ditebak, kalau kamu sudah nonton Dirty Rotten Scoundrels, , ya pasti tahu twistnya. Namun bumbu feminist di awal tiba-tiba luntur di akhir, dan cukup membingungkan.

Jalan cerita cukup melelahkan, padahal durasi film hanya 94 menit tapi saat menontonnya, saya memeriksa jam di tangan.

Rebel Wilson dan Anne Hathaway Mengundang Gelak Tawa

Sebenarnya film ini tidak terlalu membosankan, chemistry Anne dan Rebel harus diacungi jempol. Sayangnya cerita film ini menyia-nyiakan acting mereka.

Walau begitu film ini tetap menghibur, komedi yang disajikan sukses membuat kamu tertawa. Celoteh Rebel Wilson yang ceplas ceplos, tingkahnya yang konyol dan adegan Anne Hathaway yang jago berpura-pura nangis, berhasil meriuhkan penonton di bioskop.

Komedi dalam film The Hustle menghibur dan mengundang gelak tawa. Chemistry Anne Hathaway dan Rebel Wilson menjanjikan, namun sayang akting mereka terbuang percuma karena twist yang membingungkan.

Baca juga:

Review Film: Saatnya Para Wanita Unjuk Gigi di Ocean’s 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here