Foto: Manlinesskit.com

Pernah mendengar body serum dan body butter di supermarket atau toko kecantikan? Nah apa bedanya dengan body lotion? Satu yang pasti fungsi mereka adalah melembabkan kulit. Namun apa perbedaanya?

Saat ini semua orang berlomba merawat kulit. Tidak hanya wanita, pria pun harus juga merawat kulit. Apalagi jika di dalam ruangan ber-AC atau kita berkegiatan di luar ruangan dan terkena sinar matahari, sehingga kulit menjadi tidak sehat, kusam, dan kering.

Yuk kita bahas perbedaan body serum, body lotion, dan body butter

Apa Bedanya Body Serum, Body Lotion, dan Body Butter

Body lotion merupakan pelembab kulit yang memiliki tekstur paling cair dibandingkan pelembab kulit lainnya. Biasanya dipakai setelah mandi ke seluruh tubuh, tangan, dan kaki. Body lotion cocok digunakan di iklim yang lembab. Body lotion biasanya hanya menghaluskan kulit bagian luar, jika ingin pelembab yang menutrisi bias menggunakan body serum.

Body Butter dari The Body Shop | Foto: ulta.com

Body butter merupakan pelembab kulit yang memiliki tekstur sangat pekat seperti mentega. Namanya saja butter, sungguh jelas bukan. Body butter sangat cocok digunakan di bagian tubuh yang sangat kering dan pecah-pecah, seperti siku, lutut, dan tumit.

Body serum merupakan pelembab kulit yang memiliki formula lebih ringan dibandingkan body lotion dan body butter. Selain melembabkan kulit, body serum berfungsi menutrisi kulit. Kandungan body serum berisi vitamin dan antioksidan.

Body serum dari Nivea | Foto: Nivea.co.id

Salah satu perbedaan paling menonjol dari body serum yaitu cepat diserap kulit dan tidak terlalu lengket. Body serum pun tidak meninggalkan rasa berminyak di kulit.

Jadi perbedaan body serum, body lotion, dan body butter yaitu teksturnya, manfaat dan nutrisinya. Masing-masing memiliki keunggulannya, jadi kalian lebih pilih menggunakan yang mana nih?

Baca juga: Apa Bedanya Kartu Pascabayar dan Prabayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here