Review Body Butter Avocado Rasa Terbaru dari The Body Shop

Review Body Butter Avocado Rasa Terbaru dari The Body Shop - ApaBedanya.com

Apabedanya.com – Pertama kali menjadi pelanggan produk The Body Shop yaitu pada tahun 2018, saat rekan kantor membawa body butter mungil dengan rasa mangga. Aromanya segar dan meresap di kulit, cocok untuk yang seharian di ruangan AC. Nah sejak itu saat menggunakan body butter dari The Body Shop. Nah mereka merilis body butter rasa terbaru yaitu avocado. Seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini!

INGREDIENTS BODY BUTTER AVOCADO

Bagi yang penasaran body butter apa sih, mentega untuk badan? Body butter merupakan pelembab kulit yang memiliki tekstur sangat pekat seperti mentega. Body butter sangat cocok digunakan di bagian tubuh yang sangat kering dan pecah-pecah, seperti siku, lutut, dan tumit.

Review Body Butter Avocado Rasa Terbaru dari The Body Shop - ApaBedanya.com
Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Nah untuk body butter avocado dari The Body Shop ini hadir dengan kemasan baru, mengklaim 96 jam melembabkan kulit. Dilansir dari kemasannya, body butter ini terbuat Aqua/Water/Eau, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Theobroma Cacao Seed Butter/Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Stearyl Alcohol, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil/Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Bertholletia Excelsa Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, Triethyl Citrate, Parfum/Fragrance, Persea Gratissima Oil/Persea Gratissima (Avocado) Oil, Dimethicone, Oryza Sativa Bran Wax/Oryza Sativa (Rice) Bran Wax, Phenoxyethanol, Sodium Stearoyl Glutamate, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Tocopherol, Citric Acid, Caramel, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1.

Wah apa saja itu? Memang membingungkan jika membaca daftar isinya, namun body butter ini sudah pasti terbuat dari shea butter dari Ghana, kemudian avocado oil, dan 95% natural origin ingredients, itu sebabnya mereka menuliskan kata “vegan” di kemasan. Oh iya, shea butter atau mentega shea apa sih? Mentega shea merupakan lemak yang diekstrak dari kacang pohon shea Afrika, bahan ini banyak digunakan dalam kosmetik sebagai pelembab, salep atau lotion.

Baca juga: Apa Bedanya Body Serum, Body Butter, dan Body Lotion

REVIEW BODY BUTTER AVOCADO THE BODY SHOP

Mari mengulas body butter avocado dari The Body Shop ini, untuk dari teksturnya tentu seperti mentega dengan warna putih kehijau-hijauan muda. Untuk aromanya unik, tidak terlalu seperti alpukat namun cukup menenangkan. Jika rasa buah lain biasanya aromanya nendang di hidung, namun varian ini aman. Sejauh ini penggunaan, kulit lembab seharian, tidak diragukan.

Sangat cocok bagi yang kulitnya sangat kering dan banyak yang memberi saran menggunakan body butter itu baiknya malam sebelum tidur. Sebenarnya pagi hari sebelum mulai hari juga bisa, namun pastikan menyerap beberapa sebelum mengenakan pakaian, ini supaya body butter tidak menempel di pakaian sih. Bagi yang mudah berkeringat seperti saya memang wajib banget berdiri di bawah AC/ kipas angin setelah penggunaan.

PRODUK THE BODY SHOP DISKON

Berapa harga body butter avocado dari The Body Shop? Untuk kemasan 200 ml harganya Rp 299,000. Selain membantu kulit kering, ternyata bikin dompet kering ya. Memang harga-harga produk The Body Shop agak mahal, namun untuk body butter mereka memang bagus dan best seller, pepatah ada harga, ada kualitas.

Review Body Butter Avocado Rasa Terbaru dari The Body Shop - ApaBedanya.com
Foto: Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa membeli produk mereka saat parade diskon bulanan yang disajikan di situs dan aplikasi The Body Shop setiap bulannya, atau di e-commerce yang bekerja sama dengan mereka. Ada satu lagi siasat mencari diskon produk mereka dengan mengunjungi The Body Shop Warehouse yang berlokasi di Bintaro, di sana dijual produk-produk mereka dengan harga miring, biasanya produk yang sudah mendekati expired atau kemasan cacat namun isinya masih oke.

AKTIF SUARAKAN ISU LINGKUNGAN DAN SOSIAL

Dilansir dari situs The Body Shop, mereka mengklaim menekan risiko kerusakan alam seminim mungkin dalam pembuat produknya. Mereka menggunakan bahan alami sebaik mungkin yang bersumber secara berkelanjutan dan bahan-bahan sintetis yang ramah lingkungan, serta melakukan praktik perdagangan Community Fair Trade yang layak dan adil bagi seluruh supplier dan pekerja.

The Body Shop juga aktif menggalakkan kampanye sosial yang berkaitan dengan isu lingkungan atau kesejahteraan perempuan. Ini juga menjadi alasan saya menjadi pelanggan setianya. Satu lagi, mereka juga memberikan poin yang bisa digunakan untuk potongan, jika kamu mengembalikan kemasan ke tokonya.

Coba ceritakan produk The Body Shop kesukaan kamu di kolom komentar!

Baca juga: Apa Bedanya Vaseline Hand Cream Indonesia dengan Thailand

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Hastira

    makasih reviewnya

    December 15, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!