Review Film Menengok Perjuangan Ibu di Tully charlize theron jason reitman

Charlize Theron hadir dalam dilm garapan Jason Reitman bertajuk  Tully. Sutradara dari Juno (2007) dan Young Adult (2011) ini kembali berkerja sama dengan Diablo Cody. Sebelumnya Diablo juga menulis naskah dua film tersebut dan sekarang di film Tully.

Marlo, seorang ibu yang memiliki 2 anak dan menunggu kelahiran anak ketiga. Harus berjuang merawat mereka semua, depresi dan letih akhirnya sang adik menyarankan pengasuh bayi di malam hari.

Marlo dan suami sempat menolak karena merasa aneh ada orang asing merawat anaknya, akhirnya Marlo mengontak pengasuh bayi malam hari tersebut. Datanglah Tully, wanita muda yang enerjik, pintar dan penuh kejutan. Apakah Tully bisa membantu Marlo?

Jason Reitman berhasil membuat Tully menjadi film yang terasa nyata hingga membuat penonton tertawa sekaligus termenung. Perjuangan seorang ibu yang sibuk merawat 3 anak tanpa henti ditampilkan dengan rapih. Tepuk tangan untuk Diablo Cody yang telah menuliskan naskah begitu indah, drama komedi berhasil diracik di setiap dialog gerutu Marlo sebagai ibu, dialog Marlo dan suami, hingga dialog Marlo dan Tully yang benar-benar mencuri perhatian.

Akting Charlize Theron tidak bisa diragukan lagi. Jika kemarin dirinya tampil badass menjadi mata-mata di Atomic Blonde, di sini ia menyulap dirinya menjadi seorang ibu. Demi perannya sebagai Marlo, dirinya menaikkan berat badan hingga 20 kg lho.

Penampilan Mackenzie Davis sebagai Tully patut dipuji, dirinya bisa menyeimbangi Charlize Theron. Chemistry Mackenzie dan Charlize pun mulus bagaikan pantat bayi.  Familiar dengan sosok Mackenzie? Ia hadir di salah satu episode Black Mirror yaitu San Janipero.

Tully: I’m here to help you with everything. You can’t fix the parts without treating the hole. 

Marlo: Yeah, no one’s treated my hole in a really long time.

Tak hanya membahas perjuangan sosok ibu, Jason Reitman menyenggol keegoisan suami, penyakit kejiwaan hingga mengurus anak berkebutuhan khusus. Dukungan suami sangat berarti kepada sang istri yang dilanda stress mengurus anak. Setidaknya luangkan waktu sebentar untuk membantu istri.

Tully merupakan film yang nyata, jujur dan mengejutkan. Akting solid dari Charlize Theron dan Mackenzie Davis menjadi nyawa dalam film ini. Karakter Marlo berhasil menggambarkan seluruh ibu di dunia.

Tully tayang di bioskop Indonesia 30 Mei 2018 dan ditayangkan di CGV, Cinemaxx Theater dan Flix Cinema.

Baca juga: Review Film: DC Universe Babak Belur di Deadpool 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here