12 April 2016 dirayakan sebagai Hari Bekal Nasional, dimana kita disarankan membawa bekal dari rumah ke kantor ataupun ke sekolah, selain hemat membawa bekal dari rumah pun membuat kita lebih sehat karena kita tau olahan makanan yang dibuat dirumah, ketimbang jajan di tempat lain. Nah simak 4 keuntungan membawa bekal dari rumah

Hematcoins-1015125_1280Tinggal di Ibukota membuat kita harus berfikir bagaimana cara berhemat setiap harinya, sebagai contoh membawa bekal dari rumah untuk makan siang merupakan salah satu cara hemat alias irit. Jika setiap makan siang kamu menghabiskan Rp 20.000, sebulan kamu bisa menghabiskan Rp. 440.000, sementara uang tersebut bisa kita belikan beragam bahan makanan.

Bersih

(Foto: .era-soap.com)
(Foto: .era-soap.com)

Salah satu keuntungan membawa bekal dari rumah yaitu bersih, kita tau sendiri bagaimana proses masakan makanan yang kita bawa.Jadi terjamin dong, kebersihan bekal makanan yang kita bawa.

Rajin bangun pagi

wake-up-early
(Foto: thinklink.in)

Jika kita ingin membawa bekal, ini merupakan hal yang wajib dilakukan yaitu bangun pagi. Dimana kita harus menyiapkan beberapa makanan atau bekal. Pepatah mengatakan jika bangun dipagi hari rejeki akan datang menyertai, tentu kitanya harus berusaha juga. Beda lainnya jika bekal disiapkan oleh sang Istri atau pembantu rumah tangga kamu masih bisa bangun siang.

Kreatif

ideas
(Foto: huffingtonpost.com)

Nah yang terakhir ini, membawa bekal bikin kamu jadi kreatif. Coba bayangkan setiap hari kamu harus berfikir kira kira akan membawa bekal apa, otomatis otak kamu pasti berputar memikirkan mau mencoba menu apa ya buat besok. Walaupun menu standar yang dibawa untuk bekal seperti nasi goreng, telor dada, dan goreng sosis. Setidaknya kita ingin mencoba menu makanan yang berbeda.
So kamu bawa bekal makanan apa hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here