Bandung, merupakan sebuah kota berudara sejuk yang menyimpan berjuta keindahan. Menjadi salah satu kota tujuan wisata terpopuler terutama bagi para penduduk Ibukota, Bandung memang memiliki daya tariknya tersendiri.

Apalagi belakangan ini muncul banyak sekali tempat wisata baru yang hits dan instagram-able di sini, ditambah pembenahan pada berbagai macam objek wisata Bandung di era pemerintahan Ridwan Kamil yang mampu menyedot ribuan bahkan jutaan turis tiap saat liburan tiba.

Dari beragamnya pilihan tempat wisata di Bandung, salah satu yang paling populer belakangan ini adalah Curug Pelangi. Curug yang sebenarnya bernama Curug Cimahi ini terletak di Jalan Kolonel Masturi, Bandung Barat.

Mengapa Curug Cimahi ini lebih dikenal sebagai Curug Pelangi? Hal itu dikarenakan bila kita mengunjunginya pada siang hari, kita bisa melihat pelangi sebagai hasil biasan cahaya yang menimpa percikan air.

Lantas, apa sih bedanya Curug Cimahi ini dengan curug lainnya, seperti Curug Brugbug, Curug Malela, Curug Maribaya ataupun Curug Dago hingga membuat tempat yang satu ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata Bandung yang kekinian dan menjadi salah satu tempat liburan di Bandung yang wajib dikunjungi?

Pertama, ketika mengunjungi curug lain, biasanya kamu cuma bisa berenang atau berendam di kolam alami sambil foto-foto narsis bersama teman-teman. Namun tidak jika kamu mengunjungi tempat wisata Bandung yang satu ini.

Sensasi berbeda memandang curug dari kejauhan akan kamu dapatkan di Curug Cimahi ini. Curug Cimahi memiliki dua menara pandang atau dek untuk para pengunjung yang memungkinkan para pengunjung bisa melihat air terjun dari ketinggian.

Di dek inilah biasanya para wisatawan berfoto ria, mengambil angle terbaik untuk kemudian diunggah ke media sosial. Berlatar belakang Curug Cimahi yang hits dan pepohonan yang hijau, hasil foto kamu pasti bisa membuat orang lain berdecak kagum.

air-terjun-pelangi-curug-cimahi
source: NativeIndonesia.com

Kedua, kamu bisa berkunjung ke Curug Cimahi atau Curug Pelangi ini pada malam hari! Ya, pihak Perhutani sebagai pengelola tempat wisata memang sengaja menambahkan lampu penghias yang mampu menciptakan efek dramatis pada air terjun ketika malam hari.

Jika curug lain buka hanya dari pagi hingga sore hari, curug ini buka hingga pukul 21.00 atau pukul 9 malam. Belum pernah kan, melihat air terjun dengan pemandangan luar biasa eksoti pada malam hari karena efek lampu hias? Penasaran bagaimana indahnya? Makanya, kunjungi objek wisata Bandung yang satu ini! Kamu tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya, karena harga tiket masuk tempat rekreasi cantik ini cukup terjangkau yaitu Rp 12.000 hingga Rp 15.000 saja.

Yuk, masukkan nama Curug Pelangi Bandung ke dalam list objek wisata di Bandung yang harus dikunjungi untuk liburanmu yang akan datang!

 

Penulis: Putri Rahma

Header Image: flickr.com/photos/dimasagustinus

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here