Bunga adalah elemen utama di acara pernikahan. Mulai dari bouquet kamu, corsage keluarga, corsage panitia, standing flower, boutonniere mempelai pria, hingga dekorasi pelaminan. Banyak pengantin mengaku menghabiskan 8-10% biaya pernikahan hanya untuk bunga. Banyak vendor yang mencampur bunga segar dengan bunga artificial dengan beberapa alasan.

Anton & Linda

A post shared by Dried Flower in Frame (@ladolcevita_bouquet) on

Namun, bouquet pengantin mendapat perhatian khusus dari para calon pengantin. Hal ini dikarenakan hand bouquet akan selalu berada di samping pengantin itu sendiri ketika bersanding di pelaminan dan sesi pemotretan. Jenis bunga akan menjadi pertimbangan selanjutnya. Penggunaan bunga artificial sekarang menjadi hal umum dikarenakan bentuk dan warnanya sangat menyerupai dari bunga segar.

Berikut perbedaan bunga segar dan bunga artificial yang bisa menjadi pertimbangan kamu selanjutnya:

  1. Bunga asli tampak lebih segar dan detail
  2. Bunga segar memiliki aroma yang wangi dan menyenangkan
  3. Bunga segar bisa diawetkan dan menampilkan warna cantik yg berbeda dari awalnya
  4. Harga bunga artificial relatif lebih rendah disbanding bunga segar
  5. Bunga artificial tidak mengenal musim, sehingga bisa ditemukan sepanjang tahun
  6. Bunga artificial bertahan lama sehingga bisa disimpan.
  7. Bunga artificial akan aman bagi kamu yang alergi terhadap bunga
  8. Bunga artificial sering digunakan dalam DIY oleh calon pengantin kreatif. Tapi, bunga segar akan lebih terlihat professional.

Pemilihan bunga segar atau artificial adalah pilihan pribadi bagi tiap calon pengantin. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lagipula, sekarang sudah banyak dijual bunga artificial yang terbuat dari sutra sehingga harganya hampir menyaingi bunga segar. Kelembutan, ketebalan, dan detail bunga artificial akan menjadi penentu harga.

Apapun pilihan kamu untuk dijadikan hand bouquet, La Dolce Vita Bouquet bisa mengabadikan bouquet, boutonniere, dan elemen pernikahan kamu dalam frame 3D.

Baca juga:

Meriah dan Harunya Pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here