Rasa kantuk bisa menyerang siapa saja, bahkan ketika kita naik ojek. Ojek sudah menjadi transportasi yang digemari banyak orang,  dengan mobilitas yang tinggi kita dituntut tepat waktu, motor bisa memangkas waktu lebih cepat menuju tempat tujuan tanpa macet-macetan  maka dari itu muncul lah beragam aplikasi ojek online yang memberikan kemudahan memesan.

Mengantuk ketika sedang berada di ojek bisa membahayakan dirimu serta sang pengendara, biasanya terjadi saat berangkat bekerja ataupun pulang kerja.  Nah untuk mengatasinya kita berikan tips supaya kamu tidak ketiduran saat di atas motor bersama ojek favoritmu.

Cobalah mendengarkan lagu

Cara ini  cukup efektif, tetapi usahakan dirimu mendengarkan lagu yang menghentak. Jangan sesekali mendengarkan lagu sendu, bisa jadi kamu tambah mengantuk. Solusinya, jangan shuffle music player melainkan siapkan playlist lagu-lagu penyemangat.Pastikan headset mu terpasang rapi sebelum menggunakan helm.

Mengobrol dengan pengendara

Cara ini biasanya sudah dilakukan pada semua orang, apalagi ketika ojek online marak kita sering menanyakan “rumahnya di mana bang? mengantar penumpang paling jauh kemana?” namun semakin hari terkadang kita malas berbicara dengan pengendara dan sibuk dengan ponsel. Cobalah mengobrol dengan topik ringan, ini  bisa menghilangkan rasa kantuk baik untuk kita maupun pengendara.

Mengunyah permen karet

Malas dengan 2 tips di atas, kamu bisa coba yang satu ini.  Mengunyah permen, dengan mengunyah permen karet, mulut kamu sibuk bergerak dan bisa mengurangi rasa kantukmu.

Semoga 3 tips sederhana di atas bisa meredahkan rasa ngantuk kalian di atas motor. Namun alangkah baiknya jika mengantuk jangan mengendarai motor ataupun dibonceng karena bisa menyebabkan kecelakaan. Tidur dan istirahatlah  yang cukup. dan hati-hati di perjalanan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here