5 Tips Anti Bete Saat Macet di Jalan

Apabedanya.com – Macet di jalan memang tidak bisa dihindari, apalagi terjebak di jalan tol. Perasaan kesal dan bete pasti hadir saat di mobil. Biasanya kemacetan terjadi ketika waktu mudik lebaran, long weekend, pembangunan jalan tol hingga adanya kecelakaaan yang membuat arus lalu lintas stuck.

Karena macet, kita menjadi mati gaya, bosan dan kantuk. Tentunya bahaya jika kamu sedang membawa mobil dan mengantuk. Jangan khawatir berikut tips anti bete saat macet di jalan!

5 TIPS ANTI BETE SAAT MACET DI JALAN

Buang air kecil sebelum berangkat

Banyak yang menyepelekan buang air kecil, padahal jika ditahan akan menyebabkan penyakit serius. Nah pastikan kamu sudah ke toilet dan jangan minum air putih terlalu banyak saat di mobil. Ini dikarenakan rest area selalu penuh dan jika terjebak macet harus bersabar.

Baca juga: Apa Bedanya Naik Bus Transjakarta dengan Bus Kota

Putar Radio atau Musik

Mendengar lagu kesukaan dapat menghilangkan rasa jenuh saat terjebak macet. Tentunya kamu lebih bersemangat jika mendengar lagu “New Rules” dari Dua Lipa atau ¬†Jika ingin mendengarkan lagu acak kamu bisa menyalakan radio, tapi dikondisikan sinyal jika keluar kota.

bete saat macet

Ryang Gosling terjebak macet di salah satu adegan film La La Land (2017) – Foto: Summit Entertainment

Siapkan cemilan yang banyak

Tidak mau antre atau repot ke rest area? Pastikan kamu sudah membawa segala macam snacks yang bisa mengganjal perut di kala macet. Tapi ingat jangan buang sampah sembarangan ya setelah makan.

baca juga: 5 TIPS ANTI BOSAN MENUNGGU PESAWAT DI BANDARA

Bermain ABC 5 dasar

Tips yang satu ini lain dari biasanya, karena jika bermain monopoli atau congklak rasanya agak sulit. So, permainan yang sempat hits pada zaman kita SD bisa dimainkan saat macet. Hanya perlu menunjukkan banyak jari, berhenti di huruf apa dan buat pertanyaan yang menarik seperti nama negara, judul film, hingga nama aktor. Seru bukan?

BACA JUGA: TIPS NONTON AVENGERS: ENDGAME DI BIOSKOP

Menulis Artikel

Nah tips terakhir khusus penumpang saja ya, kalau supir sibuk menulis artikel bisa bahaya. Biasanya macet dan bengong memunculkan banyak ide lho, so buka notes di ponsel kamu dan tulis artikel yang terlintas di pikiranmu.

Coba berikan tips versi kamu jika terjebak dalam kemacetan, tulis di kolom komentar ya!

Baca juga: 3 Tips Anti Ngantuk Saat Naik Ojek

Hola, I'm Yudi! Experienced in social media and content. I write about films, series, memes, life hacks, food, traveling, pop culture, and social media, duh!

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!